'VEEP', Komedi Tentang Politik Amerika Serikat

Serial drama VEEP
Sumber :
  • Dok.Pribadi
VIVAlife - Serial VEEP musim pertama meraih sukses luar biasa. Berdasarkan hal tersebut, serial komedi HBO peraih nominasi Emmy karya nominator Oscar, Armando Iannucci, yang menggambarkan nuansa politik sehari-hari berlatar ruang kerja orang tertinggi kedua di Amerika Serikat kembali diproduksi. 
Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

VEEP mengikuti lika-liku keseharian Wakil Presiden Selina Meyer (Julia Louis-Dreyfus), ketika berjibaku dengan kesibukannya di depan publik, meredam gejolak politik, serta membela kepentingan presiden. Segalanya ia lakukan untuk memperbaiki hubungan dengan sang Presiden AS.
Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Drama komedi ini mengambil latar pertengahan midterm election (pemilu anggota kongres) di AS. Kali ini sang Wakil Presiden berhasil meraih rating kepopuleran sedikit di atas rata-rata dalam beberapa jajak pendapat.
Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Ia kemudian menggunakannya untuk meningkatkan pengaruh serta mengambil hati presiden. Sekaligus menarik perhatian Kent Davison (Gary Cole), ahli strategi presiden yang baru.

Tetapi seperti sebelumnya, bahkan keputusan paling umum yang dibuat Selina dan stafnya berpotensi memicu riak yang berakibat konsekuensi tak terduga dan tak dapat dikendalikan. 

Drama yang juga dibintangi Anna Chlumsky, yang pernah populer lewat film My Girl ini akan ditayangkan mulai Senin, 13 Mei di HBO/HBO HD setiap pukul 21.00 WIB.

September 2012 lalu, Julia Louis-Dreyfus menerima penghargaan Emmy kategori Outstanding Lead Actress in a Comedy Series atas aktingnya dalam VEEP musim pertama. Serial ini juga dinominasikan sebagai Outstanding Comedy Series di ajang yang sama. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya