Ibunda Larang Kisah Kelam Uje Difilmkan

Ustaz Jeffry Al Buchori atau Uje wafat
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Iqbal
VIVAlife - Rencana MVP Pictures membuat film tentang Ustaz Jeffry Al-Buchory disetujui oleh keluarga. Meski demikian, pihak keluarga Uje memberikan beberapa persyaratan.
Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

Ibunda Uje, Umi Tatu, menyatakan dirinya tak ingin kisah kelam masa lalu putranya diceritakan kembali. Ia pun sudah berdiskusi dengan Eksekutif Produser MVP, Raam Punjabi.
Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

"Kalau secara pribadi saya ceritakan ke Pak Raam, cuma untuk film tidak bisa menceritakan yang kelam-kelam itu. Yang sudah, sudahlah. Kan namanya panutan, kalau panutan yang jelek gimana," ucap Umi saat dijumpai di Rempoa, Bintaro, Tangerang.
Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus

Raam menambahkan, ia ingin agar film ini nantinya bisa menjadi panutan masyarakat Indonesia yang menonton. Oleh karena itu, dalam penulisan cerita, akan terus berdiskusi dengan sang istri, Pipik Dian Irawati, dan keluarga almarhum Uje.

"Saya sangat butuhkan doa dan semangat dari pihak keluarga. Dukungan moril, informasi, saya sudah janji sama Mbak Pipik, penulisan skenario oleh Pak Musfar akan dibicarakan dengan Mbak Pipik dan keluarga," katanya.

Meski diberikan kebebasan, Raam tetap mengacu pada pengarahan keluarga Uje mengenai jalan cerita. "Keluarga yang memberi tahu. Yang penting filmnya memberi panutan," tambahnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya