AMI Awards 2013 Perkenalkan Kategori Baru: Pop Urban

AMi Awards 2013
Sumber :
  • vivanews/ Shally

VIVAlife - Ajang Anugerah Musik Indonesia (AMI) kembali dihelat untuk ke-16 kalinya dan diselenggarakan pada 2 Juli 2013, di salah satu stasiun televisi swasta. Untuk tahun ini, AMI telah menyiapkan 49 kategori yang akan diperebutkan oleh musisi Tanah Air.

Tahun ini, pihak penyelenggara telah menyiapkan satu kategori baru, yaitu Pop Urban. Menurut Syaharani, salah satu penyanyi jazz wanita yang juga menjadi panitia AMI tahun ini mengatakan, penyanyi seperti Agnes Monica, Tompi, Marcell, Once, dan Glenn Fredly pun masuk dalam kategori Pop Urban ini.

"Kami bekerja sangat luar biasa, ada banyak genre di sini. Ada sekitar 49 kategori tahun ini," tutur Syaharani yang ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Selasa 11 Juni 2013.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

"Yang beda ada, kalau tahun lalu ada karya lintas genre, tahun ini ada Pop Urban. Karena ada beberapa hal yang mengganjal, harus ada pembeda, karena sama-sama pop," ujarnya.

Ia mengatakan, penambahan Pop Urban dalam ajang AMI tersebut, tak lain untuk menunjukkan semakin berkembangnya dunia hiburan musik saat ini. Ia berharap, ajang seperti ini dapat mencakup seluruh aspek dalam dunia musik Tanah Air.

"Tahun ini sudah banyak penambahan, ini akan bersifat dinamis. Tahun depan mudah-mudahan akan ada penambahan terus, jadi bisa mencakup segala musik," harap Syaharani.

Hal senada diungkapkan oleh ketua AMI yang juga penyanyi country, Tantowi Yahya. Kakak kandung Helmi Yahya ini pun mengungkapkan, selama 15 tahun bergabung di AMI, ia memberikan apresiasi tertingginya kepada insan musik, yang semakin hari semakin berkembang.

"AMI semakin lama semakin besar, rating-nya pun dari tahun ke tahun juga semakin bagus. Membuat sebuah penghargaan itu tidaklah mudah, maka dari itu, kami pun harus menggunakan sistem penjurian yang kredibel, dan terbuka," jelasnya. (art)

Hotman Paris Tantang Rocky Gerung Debat Hukum, Bukan Filsafat Kho Ping Hoo
Nikita Mirzani

Viral Video Nikita Mirzani Nangis Sesegukan Usai Putus dari Ajudan Prabowo Subianto

Nikita Mirzani sempat berharap pria bertubuh gagah itu menjadi pelabuhan terakhirnya dan mampu membimbingnya ke arah yang lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024