Mengenal Sosok Mayjen Agus, Calon Suami Bella Saphira

Mayjen Agus Surya Bakti
Sumber :
  • VIVAlife/Fajar Sodiq

VIVAlife - Terungkap sudah siapa sosok pria yang akan menikahi artis Bella Saphira. Dia adalah Mayor Jenderal Agus Surya Bakti yang saat ini menjabat sebagai Deputi I Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi di Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Pada Rabu, 31 Juli 2013, Mayjen Agus melakoni tugasnya sebagai bagian BNPT di Pondok Pesantren Modern Assalam, Pabelan, Kartasura, Solo. Bersama
Kepala BNPT, Inspektur Jenderal Polisi Ansyaad Mbai, Agus mengikuti kegiatan Halaqoh Kebangsaan Pengasuh Pesantren se-Solo Raya. Mengenakan baju motif lurik warna merah bata dan berpeci hitam, ia didaulat sebagai salah seorang keynote speaker di acara tersebut.

Sebelum berpidato, Mayjen Agus dengan ramah menjawab pertanyaan VIVAlife perihal rencana pernikahannya dengan Bella Saphira. “Yang pasti sebentar lagi. Nanti kalau sudah ketemu tanggal pasti kita kabari, “ ucapnya, Rabu, 31 Juli 2013.

Awalnya pria lulusan Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 1984 ini, enggan mengungkap kepastian tanggal pernikahan. Setelah didesak, ia pun menyebutkan dalam waktu sebulan lagi akan menyunting Bella.

Cak Imin Dikabarkan Maju Pilgub Jatim, PKB Ingin Fokus di MK Dulu: Tidak Lama Hanya 14 Hari

“Pokoknya dalam waktu dekat. Mungkin sebulan lagi,” ujarnya,

Saat disinggung soal tempat pernikahan, Agus memilih untuk merahasiakan hal tersebut. Saat ini, ia mengaku ingin menghormati Bella yang baru saja menjadi mualaf.

“Kalau masalah tempat nanti di mana saja. Yang penting kita menghormati dulu karena ini bulan puasa. Terus dia (Bella Saphira) juga baru muslimah, juga menghormati pihak-pihak lainnya," kata dia.

Mayor Jenderal Agus Surya Bakti adalah lulusan Akmil Magelang 1984. Agus pernah menjabat sebagai Komandan Grup 3 Sandiyudha Kopassus pada 2002, dan Komandan Ke-20 di Pusat Pendidikan Intelijen TNI AD pada 2007 hingga 2008. Pada tahun 2009, duda dua anak ini menjadi Komandan Resort Militer 152/Babullah Kodam XVI/Pattimura.

Ia juga pernah menjadi Wakil Asisten Teritorial Kepala Staf TNI AD pada 2010. Pada tahun 2011, ia diangkat Presiden menjadi Deputi I BNPT, dengan pangkat menjadi Mayor Jenderal. Agus kerap menjadi keynote speaker BNPT dalam seminar-seminar terkait masalah terorisme. (ren)

Mudik Pakai Mobil Listrik, Perhatikan Suhu Cuaca dan Ban

Supir truk dengan inisial Ml (18), ditangkap polisi lantaran memicu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Respons Polisi soal Pengakuan Mengejutkan Sopir Truk Pemicu Kecelakaan Beruntun di GT Halim

Menurut polisi, pengemudi truk ugal-ugalan berinisial MI (17) yang picu kecelakaan beruntun di Gerbang Tol (GT) Halim masih ngelantur saat diperiksa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024