Ke Jember, Anang Hermansyah Urus Kasus APBD?

Anang Ashanty
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto

VIVAlife - Nama pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah disebut-sebut terlibat dalam kasus dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Jember. Diduga, acara ngunduh mantu yang dilakukan saat Bulan Berkunjung Jember (BBJ) tahun lalu itu menggunakan dana APBD.

Saat ini, Anang tengah bertolak ke kota kelahirannya itu. Ada apa? Ditemui di Rumah Sakit Pondok Indah, Jakarta Selatan, Ashanty menyebutkan keberangkatan sang suami ke Jember tak ada kaitannya dengan kasus APBD.

“Enggak lah, Mas Anang ke Jember syuting. Bukan klarifikasi atau bagaimana, dia jadi juri,” kata Ashanty menerangkan. Sejauh ini, ia belum menerima panggilan apa pun terkait kasus itu.

Declan Rice: Rodri Salah Satu Pemain Terbaik di Dunia

Pelantun Kesakitanku itu pun tak khawatir karena menilai dirinya benar. Ia merasa sama sekali tak mengambil dana APBD.

Ia heran mengapa kasus ini baru mencuat sekarang. Mungkin, ia memprediksi, karena sang suami sedang mencalonkan diri di daerah tersebut. Tak dapat dipungkiri adanya pihak-pihak yang ingin menjatuhkan.

“Tapi, kita enggak ngerti dan enggak mau fitnah,” ia melanjutkan.

Ashanty justru merasa kasihan pada keluarga yang sudah mengeluarkan biaya untuk acara itu. Mereka sedih, karena terkesan tak punya biaya untuk ngunduh mantu sampai harus merogoh dana APBD. Ashanty juga membantah dana itu sampai miliaran rupiah.

Menurut dia, acara itu menjadi heboh karena berbarengan dengan BBJ. Seharusnya, Ashanty melanjutkan, Pemda Jember patut berbangga, karena sumbangan semua artis ada di sana. Ia dan Anang saat itu memutuskan ngunduh mantu saat BBJ agar tak perlu bolak-balik ke Jember.

“Kalau dana besar ya wajar, karena Pak Bupati mau bikin supaya Jember namanya terangkat. Beda dengan ngunduh mantu,” ucap Ashanty lagi.

Otto Hasibuan Sebut Gugatan Sengketa Pilpres Anies dan Ganjar Sebuah Kemunduran
Foto : Ketua DPRD Provinsi Jambi Bersama Wakil Beserta Gubernur Jambi

DPRD Jambi Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Gubernur Jambi 2023

DPRD Jambi melaksanakan rapat paripurna dengan agenda Penyampaian Nota Pengantar LKPJ Gubernur Jambi tahun anggaran 2023

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024