Aksi Gitaris Guns N' Roses Bagi-bagi 1.000 Gitar

Ronald Jay Blumenthal
Sumber :
  • VIVAlife/Tasya Paramitha
VIVAlife - Gitaris Guns N' Roses, Ronald Jay Blumenthal, berkunjung ke Jakarta. Dalam kunjungannya tersebut, pria yang dikenal dengan nama Ron "Bumblefoot" Thal berkesempatan untuk mendukung Gerakan 1.000 Gitar untuk Anak Indonesia. 

Ditemui di acara Guitar Stories Ron "Bumblefoot" Thal, pria kelahiran New York, 25 September 1969 itu membagikan gitar akustik kepada anak-anak kurang mampu di daerah Tangerang, yang tergabung di komunitas Kandank Jurank Doank milik dikDoank.

"Dengan gerakan ini, saya harap anak-anak dan remaja yang gemar bermusik dapat mengembangkan bakat mereka," ucap Bumblefoot saat ditemui di @america, Pacific Place, Jakarta.

Ia juga mengatakan, siapa pun yang memiliki bakat di bidang musik seharusnya tidak berkecil hati dan terus belajar bermusik untuk menggapai mimpi menjadi musisi profesional. 

Pria yang juga merupakan seorang penulis lagu, produser, dan fotografer ini menuturkan, belajar bermusik sebaiknya dimulai sejak anak-anak. Ia bercerita, mulai jatuh cinta pada dunia musik sejak usia 5 tahun.

"Pertengahan 1970, semua musik fenomenal. Saya jatuh cinta pada musik saat pertama kali mendengar album Kiss, Alive!" kisahnya.

Ia kemudian bertekad ingin sukses menjadi seorang musisi seperti para personel band rock Kiss. Ia pun mengakui bahwa hal yang selalu memotivasinya untuk berjuang dalam kariernya karena filosofi.

Menurut dia, musik bukan sekadar hiburan, namun lebih dari itu. Musik adalah sesuatu yang dapat membuat orang bahagia.

"Dalam bermusik, Anda harus membawa musik ke level yang lebih tinggi. Sejauh mana Anda dapat membahagiakan orang dengan musik Anda?" ungkapnya.

1.000 Gitar untuk Anak Indonesia merupakan gerakan sosial membagikan seribu buah gitar akustik kepada anak-anak kurang mampu di seluruh Indonesia. 

Gerakan yang diprakarsai Rolling Stone Indonesia tersebut mendistribusikan gitar ke 100 rumah singgah, pesantren, panti asuhan, penjara anak-anak, dan sebagainya. (art)
Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber
Pemimpin Gereja Katolik Paus Fransiskus di Natal 2023

Keuskupan Agung Jakarta Sebut Paus Fransiskus Akan Kunjungi Indonesia September 2024

Pemerintah akan mengumumkan secara resmi rencana kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024