4 Hobi Ekstrem Pemilik Hewan Peliharaan

Kucing
Sumber :
  • walike.com

VIVAlife - Memelihara hewan bagi sebagian orang kadang menjadi hobi yang sulit dihilangkan. Berbagai studi menyebut, bercengkerama dengan hewan peliharaan bisa memberi banyak manfaat kesehatan dan terjalin ikatan dengan pemiliknya.

Satu-dua ekor kucing atau anjing mungkin menyenangkan bagi pecinta hewan.Tapi, ada juga sebagian orang yang memilih hidup dengan ratusan, bahkan puluhan ribu hewan peliharaan. Simak beberapa hobi ekstrem para pecinta hewan berikut dilansir dari Mirror dan Huffingtonpost:

1. Pelihara 700 ekor kucing

Sejak bocah, Lynea Lattanzio hanya ingin memelihara seekor kucing, tapi tak diizinkan ibunya. Kini, di rumahnya sendiri di California, Lattanzio memelihara ratusan kucing dan menjadikannya tempat perlindungan bagi kucing.

Dia mulai menyelamatkan kucing setelah bercerai pada 1981. Hampir 19 ribu kucing ia selamatkan sejak itu. The Cat House on the Kings adalah tempat penampungan kucing tanpa kandang terbesar di California. Rumah penampungan ini bertujuan untuk menyelamatkan dan memberi rumah permanen bagi kucing liar.

Setidaknya ada 700 kucing dan 15 anjing di rumahnya. Biaya perawatan didadap dari sumbangan para donor.

2. Wanita pemelihara False Widow Spider


Laba-laba jenis false widow adalah salah satu hewan yang ditakuti karena bisa dan berukuran besar. Tapi, makhluk berkaki delapan ini malah mendapat tempat layak di kediaman Jay Reich.

Di rumahnya, Jay memiliki tiga laba-laba dewasa dan 10 bayi laba-laba. Menamakan dirinya ibu Cilla, Jay berjuang untuk menyakinkan orang di sekitarnya bahwa laba-laba sangat bersahabat.

Bahkan, untuk membuktikan laba-laba peliharaannya tak berbahaya, Jay membiarkan digigit laba-laba False Widow.

3. Pria memelihara kecoak

Tidak seperti orang kebanyakan, Kyle Kandilian memperlakukan kecoak dengan sangat spesial. Dia bahkan tinggal bersama puluhan ribu serangga di rumahnya. Ia memperkirakan ada sekitar 200.000 kecoak di rumahnya.

Di kamarnya penuh dengan kotak berisi koloni kecoak. Ada sekitar 130 varietas selama 8 tahun mengembangbiakkan kecoak.

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Hobi pria 20 tahun yang tak biasa ini ternyata membantunya untuk membiayai pendidikan di Universitas Michigan Dearborn. Anak-anak kecoak Macropanesthia rhinoceros dihargai sebesar US$200 dan dapat berusia hingga 15 tahun. Konsumennya beragam, dari pemilik hewan peliharaan hingga universitas yang membeli serangga untuk tujuan penelitian.


4. Hidup sebagai anjing
 
Memiliki hewan peliharaan anjing lumrah dilakukan. Bukannya mengadopsi anjing sebagai peliharaan, Gary Matthews justru mengubah diri dan menjalani hidup seperti seekor anjing.

Pria 48 tahun yang menamakan diri Boomer ini mengenakan kostum anjing, makan dari mangkuk dan piring anjing serta mengonsumsi susu dan biskuit anjing. Dia bahkan menggonggong, mengejar mobil dan menggali tulang seperti kebiasaan hewan tersebut. Menurut Boomer, tidur di rumah anjing bahkan lebih nyaman daripada di tempat tidur manusia. (one)

Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto. Muhammad AR/VIVA

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Ketua DPRD Kota Bogor mendorong agar pemerintah setempat memberi bantuan semacam "THR Lebaran" bagi 1.134 warga terdampak bencana tiga bulan terakhir ini.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024