Toilet Inovatif dan Praktis bagi Jamaah Calon Haji

Ilustrasi toilet atau WC
Sumber :
  • iStock
VIVAlife
5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?
- Setiap tahun tidak sedikit jamaah haji Tanah Air mengeluh soal ketersediaan toilet di Arab Saudi. Ini menjadi dilema ketika mereka para jamaah haji harus berdesak-desakan dan berebutan saat ingin mengeluarkan hajatnya (buang air) di sana.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Akhirnya, berangkat dari permasalahan inilah seorang inovator asal Surabaya mencoba membuat sebuah toilet portable. Toilet ini diyakini oleh sang penemu menjadi salah satu solusi yang dapat dipilih para jamaah.
Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Dirawat di HCU dan Pakai Alat Pacu Jantung


"Anda tentu bisa membayangkan kondisi di tanah suci ketika musim haji tiba. Tentunya jumlah toilet yang disediakan pemerintah Arab Saudi tidak akan cukup dengan jumlah jamaah haji yang setiap tahun jumlahnya terus bertambah," kata Muchyidin Rudi dari Pusat Riyal, perusahaan yang memproduksi Toilet Portable kepada
VIVAlife
, Selasa 2 September 2014.


Dengan toilet portabel ini, kata dia, pengguna bisa melaksanakan hajat buang air besar di mana saja dan kapan saja tanpa harus menunggu antrean. Cukup mencari tempat yang nyaman dan tertutup, membuka buka lipatan toilet portabel, pasang kantung khusus yang disediakan, maka toilet siap digunakan.

 

"Ini terbuat dari kain parasit yang berkualitas, tahan air dan kedap suara. Anda tidak perlu khawatir apapun aktivitasnya di dalamnya, tidak akan diketahui oleh orang luar. Ini juga tertutup," sambung Muchyidin.


Toilet portable ini secara khusus didesain untuk keperluan jamaah haji. Sangat cocok untuk keperluan ibadah haji dan dapat digunakan setelahnya untuk camping dan wisata alam. Terbuat dari kain parasit, tahan air dan kedap suara. Anda tidak perlu khawatir apapun aktivitas Anda di dalamnya, tidak akan diketahui oleh orang luar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya