FOTO: Fitri Tropica Resmi Jadi Istri

Pernikahan Fitri Tropica dan Irvan Hanafi
Sumber :
  • VIVAnews/Ari Ramadan

VIVAlife - Komedian Fitri Rakhmawati atau yang akrab disapa Fitri Tropica resmi menikah dengan Irvan Hanafi. Akad nikah dan resepsi digelar di Maja House, Jalan Sersan Bajuri, Bandung, Minggu 14 September 2014.

Meski dikenal kocak, Fitri mengaku akad nikahnya berlangsung dengan khidmat. Karena digelar di luar ruangan, Fitri mengaku sempat mengkhawatirkan faktor cuaca.

"Akad nikah berjalan lancar. Kami sempet deg-degan, karena inginnya outdoor, ada ketakutan hujan," ujar Fitri.

Saat prosesi akad nikah, Fitri dan pasangannya mengenakan busana berwarna putih. Fitri menggunakan kebaya putih dengan bawahan kain batik cokelat. Irvan mengenakan pakaian adat Sunda berwarna putih dan bawahan senada dengan Fitri.

Fitri mengaku, ia sengaja memilih tema warna putih dan alam terbuka untuk momen sakralnya tersebut. Salah satu alasannya, ibunda Fitri juga mengenakan kebaya putih saat menikah dengan ayahnya dulu.

"Elegan, aman. Sebenarnya lebih ke personal taste. Di sini tempatnya enak untuk dibikin tempat nikah. Sesuai yang diharapkan," ucapnya.

Meminang Fitri, Irvan membawa mas kawin berupa seperangkat perhiasan berlian dan mata uang asing yang melambangkan waktu pernikahan.

"Ada dua ribu yen, 14 euro dan mata uang lain," ujar Irvan. "Itu destinasi wish list untuk nanti kami destinasi pacaran," timpal Fitri. Adapun, pacaran yang dimaksud keduanya adalah masa bulan madu.

Pasangan ini pertama kali bertemu sekitar sembilan bulan lalu. Saat pertama kali berkencan, keduanya langsung memutuskan untuk menjalin hubungan hingga ke pelaminan.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

"Tembak langsung, waktu pertama date saya bilang, saya nggak cari pacar, tapi istri," kenang Irvan.

Ada hal yang cukup menarik dari pesta pernikahan Fitri dan Irvan. Kedua mempelai ini memutar sebuah film pendek yang bercerita tentang kisah perjalanan cinta mereka hingga ke pelaminan.

Selain itu, pasangan ini menggelar lomba foto selfie dengan hadiah liburan ke Lombok dan Phuket, Thailand bagi para tamu undangan. Caranya, cukup berfoto selfie di area pesta pernikahan dan mengunggahnya ke media sosial dengan hastag #nikahantogefitrop2014.

Lihat foto-foto pernikahan Fitri Tropica lainnya di . (art)

Ari Syahril Ramadhan|Bandung

Cawapres sekaligus Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin

Pilpres Berakhir, Cak Imin Sebut Timnas Amin Akan Dibubarkan Besok Pagi di Rumah Anies

Cak Imin menjelaskan bahwa pembubaran Timnas Amin akan dilakukan di rumah Anies Baswedan, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024