Tips Ikut Lomba Lari ala Melanie Putria

Melanie Putria
Sumber :
  • VIVA/ Anhar Rizki

VIVA.co.id - Lari, hingga saat ini masih menjadi tren di kalangan masyarakat Indonesia, khususnya warga ibu kota. Saking populernya, hampir setiap pekan, di beberapa daerah di Indonesia, kerap diadakan kompetisi lari dengan kategori dan hadiah berbeda-beda.

Melanie Putria, adalah salah satu selebriti yang menggandrungi olahraga lari. Berkomentar mengenai banyaknya kompetisi lari, artis cantik ini bersedia membagi tips khusus, untuk memilih kompetisi lari mana yang baik untuk diikuti.

Sebelum mengikuti sebuah kompetisi, lihat terlebih dahulu pihak penyelenggara. Penyelenggara yang baik, adalah penyelenggara yang berpengalaman dan memiliki track record acara baik. Hal selanjutnya yang harus diperhatikan, adalah lokasi dari kompetisi lari yang dilaksanakan.
 
Tujuan dari mengetahui lokasi diselenggarakannya kompetisi lari, juga membuat seseorang dapat lebih mempersiapkan diri, akan segala hal yang berkaitan, seperti cuaca, suhu udara, serta tingkat kelembapan dari setiap daerah.

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Setelah itu, sesuaikanlah kategori lari dengan kapasitas tubuh. Jangan memaksakan diri mencapai garis finish dengan kategori berat, jika tubuh belum siap. "Sangat berisiko," ujar mantan Puteri Indonesia itu.
 
Untuk pemula, sebelum mencoba lari dengan jalur sejauh 5K atau 8 mil, sebaiknya ikuti dulu kompetisi fun run, atau kompetisi lari lain yang lebih ringan. Jika sudah mengetahui kapasitas tubuh, barulah Anda dapat memilih jalur mana yang lebih tepat.

“Jangan terlalu sering mengikuti lomba atau kompetisi lari. Karena hal tersebut malah tak baik bagi tubuh,” tuturnya.

Ia berpesan, latihan sebelum lomba, pola makan seimbang, dan istirahat cukup adalah kunci penting optimal dan fitnya tubuh saat sedang berlari.
 
Pesan penting yang disampaikan oleh Melanie, janganlah terlalu sering mengikuti lomba atau kompetisi lari. Karena, hal tersebut tak baik bagi tubuh Anda. Melanie pun berpesan, latihan sebelum lomba, makan seimbang, dan istirahat yang cukup adalah kunci penting dari optimal dan fitnya tubuh saat sedang berlari. (art)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
![vivamore=" Baca Juga
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya