Film Joko Anwar dan Nia Dinata Tampil di Polandia

Joko dan Nia di festival film di Polandia
Sumber :
  • KBRI Warsawa

VIVA.co.id - Sebanyak tujuh film hasil karya sutradara ternama Indonesia, yakni dan Nia Dinata, tampil dalam festival bergengsi the 16th Summer Film Academy di Zwierzyniec, Polandia, pada 7-16 Agustus 2015. Film-film itu antara lain Arisan, Janji Joni, Kala, Pintu Terlarang, Modus Anomali, dan Madame X.

Baca juga: Karena punya jalan cerita menarik, spontan film-film ini mendapat sambutan yang sangat meriah dari penonton. Film-film hasil karya dua sutradara Indonesia dan ditonton oleh sedikitnya 2.000 orang.

Joko dan Nia yang juga hadir selama acara berlangsung mengaku senang serta bangga, film-filmnya bisa bersanding dengan dua sutradara ternama dunia, Aleksander Sokurov dari Rusia dan Chang Dong Lee dari Korea Selatan, yang menjadi sumber inspirasi para cinematographers.

Video Klip 'A Copy Of My Mind' Usung Tema Vintage

“Festival di Zwierzyniec ini merupakan sebuah festival yang warm dan intimate,” ucap Joko, dikutip dari rilis yang dikirim KBRI Warsawa. Tahun lalu, film-film karya sutradara Garin Nugroho mendapat sambutan yang juga luar biasa.

The 16th Summer Film Academy merupakan festival film tahunan yang diselenggarakan oleh asosiasi film CineEuropa dan Polish Film Institute, Kementerian Kebudayaan dan Pemerintahan Kota Zwierzyniec.

Festival yang telah dimulai sejak 1999 ini memfokuskan pada film-film karya sutradara ternama dunia, dan telah menjadi pusat tempat berkumpulnya para pencinta film dari Polandia dan negara Eropa lainnya.

Puluhan film karya sutradara ternama dunia diputar selama festival. Selain pemutaran film, festival tersebut juga melakukan film workshops, seminar, dan diskusi dengan sutradara. (art)

Joko Anwar di Press Screening Film Modus Anomali

Sutradara Joko Anwar Setuju Industri Film Dibuka untuk Asing

Film-film budaya Indonesia juga banyak dimodali oleh investor asing.

img_title
VIVA.co.id
12 Februari 2016