Sara Wijayanto Ungkap Penyebab Tak Kunjung Hamil

Demian dan Sara Wijayanto
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA
VIVA.co.id
Penyakit Ini Picu Kematian Wanita saat Persalinan Meningkat
- Pasangan Sara Wijayanto dan Demian Aditya masih harus bersabar menantikan buah hati di tengah rumah tangga mereka. Sejak menikah pada 22 Mei 2014, di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sara dan Demian belum juga dikaruniai momongan.

Pernah Menjalani Operasi, Wanita akan Mudah Hamil

Setelah beberapa kali menemui dan konsultasi dengan dokter kandungan, Sara mendapati hasil pemeriksaan yang mengejutkannya. Rahim Sara mengalami penyempitan. Diduga, karena terjadi penyempitan di rahim itu, penyanyi seksi tersebut belum juga hamil hingga saat ini.
Ingin Hamil, Sara Wijayanto Ikuti Akupuntur Rahim


"Tiga kali konsultasi dengan dokter, hasilnya pun tetap sama. Ada penyempitan di rahim," kata Sara kepada
VIVA.co.id
di sela-sela
New BreadLife Eating Challenge 
di Tribecca, Mal Central Park, Jakarta Barat, Sabtu, 29 Agustus 2015.


Demian menyatakan, sejumlah dokter kandungan yang ditemui meminta pada Sara melakukan tes dan pemeriksaan pada rahim. Tapi, pemeriksaan itu justru membuat Sara sering menangis karena menahan sakit, hingga membuat trauma.


"Itu pertama kali saya lihat Sara menangis," katanya.


Pemeriksaan tersebut dilakukan, ujar Sara, untuk mengetahui permasalahan di dalam rahim dengan memasukkan cairan ke organ vital tanpa bius. Setelah dilakukan rontgen di rahim, akan diketahui sakit yang membuat Sara belum juga hamil.


"Bahasa dokternya ada penyempitan rahim," ucap Sara.


Sara dan Demian sebenarnya sedang giat coba memiliki momongan. Namun sejak setelah nikah, Sara belum juga berbadan dua. Meski tidak mau memikirkannya dan terus mencoba untuk hamil, Sara tetap saja sering merasa sedih. Apalagi jika Sara melihat temannya hamil, atau melahirkan.


"Kami terus mencoba (hamil). Tapi karena masih sama-sama sibuk bekerja, enggak dulu," kata Sara.


Tak hanya sibuk kerja, Sara juga masih trauma pada pemeriksaan medis. Dokter sebenarnya menyarankan ke Sara supaya mau melakukan pemeriksaan medis lebih rutin dan berharap bisa lekas hamil melalui cara HSG sesuai anjuran dokter. Tetapi, proses yang disebut Sara menyakitkan itu harus ditunda dahulu lantaran Sara trauma.


Lagu
Menunggu Malaikat Kecil
ciptaan Sara pun seakan menjadi curahan hati pasangan Melanie Subono di Duo Rokenrol tersebut seraya menunggu anugerah terindah dalam hidupnya itu.


"Lagu itu akan ada di album saya nanti," ucap Sara yang pernah berakting di film
Tarot
ini.


Adakah kemungkinan melakukan program bayi tabung, Demian menegaskan jika saat ini belum akan dicobanya. "Untuk bayi tabung harus diteliti lagi. Masih banyak proses pemeriksaannya. Kami terus mencoba. Selama rahimnya Sara masih bisa (hamil), kenapa enggak coba terus," kata Demian.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya