Melanie Putria Ajak Anak Bersahabat dengan Sinar Matahari

Melanie Putria
Sumber :
  • VIVA/ Anhar Rizki
VIVA.co.id
VIDEO: Detik-detik Bagian Permukaan Matahari Runtuh
- Melanie Putria punya cara tersendiri agar anaknya, Sheemar Rahman Purwadireja, cinta dengan aktifitas di luar rumah. Ia tak ingin anaknya, yang baru berusia 4 tahun, terpaku kepada layar gadget hingga melupakan olahraga.

Matahari 'Bocor', Muncul Lubang Raksasa Setara 50 Bumi

"Sekarang dia suka lari, golf ngikutin aku dan bapaknya, terus pengin ngenalin ke sepak bola juga, yang penting dia tahu dulu ada yang lebih menyenangkan ketimbang gadget atau ke mal," kata Melanie saat ditemui di kawasan Serpong, Tangerang, baru-baru ini.
Lakukan 6 Hal Ini Ketika di Bawah Terik Matahari


Cara yang paling ampuh menurutnya adalah memberi contoh. Melanie rajin membawa anaknya berolahraga, lari salah satunya. Meski ada matahari, ia tak mengajarkan sang anak untuk mengeluh.


"Aku terapkan ke anak untuk mendidik anak disiplin, teguh menjalankan sesuatu sampai punya rasa PD (percaya diri), itu yang saya tanamkan disegala interaksi kita," ujarnya.


Ia juga tetap memperhatikan waktu sinar matahari yang bagus buat anak. Alasan menularkan rasa cinta kepada olahraga untuk anak juga buat Melanie bergabung ke YOAN (Yayasan Olahraga Anak Nusantara).


"Ya, karena cinta dengan olahraga itu harus ditamankan secara dini. Di YOAN ini kita berusaha memajukan olahraga secara dini dan membinanya sejak muda," kata Melanie. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya