1000 Kaki Palsu Peringati Hari Disabilitas Internasional

Model Difabel di Tokyo Fashion Week
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino
VIVA.co.id
Ini Cara Merawat Kaki Palsu Agar Awet
- Kaki dan tangan adalah organ tubuh yang sangat penting dalam menunjang setiap kegiatan. Bagi sebagian orang yang menyandang disabilitas, memiliki tangan atau kaki yang sempurna adalah menjadi impian mereka.

Seribu Kaki Palsu untuk Hari Disabilitas Internasional

Untuk memperingati Hari Disabilitas Internasional jatuh setiap 3 Desember besok, Sequis Life bersama Yayasan Peduli tuna Daksa (YPTD) menyumbang 1000 kaki palsu. Santih Gunawan, Head of Policy Owner Services Sequislife menjelaskan, ini merupakan program CSR yang sudah berjalan sejak 2013.
Dilaporkan Atas Dugaan Penistaan Agama, Begini Kata Pendeta Gilbert


"1000 Kaki palsu untuk para disabilitas setiap tahunnya. Kini sudah memasuki tahun ke tiga berarti sudah ada 3000 kaki palsu," kata Santih saat ditemui dalam acara Sequis Rayakan Hari Disabilitas Internasional bersama Penerima Kaki Palsu, di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Rabu 2 Desember 2015.


Para penyandang disabilitas diajak untuk melakukan pelatihan kerajinan, seperti merajut dan cukil kayu. Pihak dari Yayasan Peduli Tuna Daksa (YPTD), Sony Nathani mengatakan bahwa mereka yang memiliki keterbatasan pada umumnya karena cacat sejak lahir, gula, kecelakaan, hingga tersengat aliran listrik.


"Ukurannya pun beragam, ada yang dari atas lutut, juga di bawah lutut. Kalau tangan biasanya karena tabrakan dan kersengat listrik," jelas Sony.


Berdasarkan data dari YPTD, penyandang disabilitas di Indonesia yang terdaftar di yayasan sebanyak 9050 orang. Mereka dari berbagai kota, seperti Bandung, Bali, Sukabumi, Balikpapan, Yogyakarta dan Medan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya