Mengenal Sosok Maria Harfanti, Juara Ketiga Miss World 2015

Miss World 2015
Sumber :
  • Instagram/Mariaharfanti

VIVA.co.id - Perjuangan panjang Maria Harfanti, Miss Indonesia wakil Yogjakarta, saat mengikuti ajang Miss World 2015 yang digelar di Sanya, Tiongkok tak sia-sia. Maria mampu menyabet gelar juara III dalam kategori Beauty with a Purpose. Ini merupakan sejarah pertama yang diukir Maria.

Juri Miss World 2015 saat itu terpikat dengan jawaban Maria yang mengatakan, kecantikan tak akan berarti tanpa berguna bagi orang banyak. Maria memang dikenal dengan sosok wanita yang dekat dengan aksi sosialnya.

"Saya ingin hadir di masyarakat dan berbagi segala hal yang kita punya kepada mereka," kata Maria Harfanti dikutip Telegraph, Minggu 20 Desember 2015.

Miss World 2015 Ketagihan Kuliner Indonesia

Dea selaku tim managemen dari Star Media Nusantara (manager Miss Indonesia) kepada VIVA.co.id mengungkapkan rasa bangganya kepada wanita berusia 23 tahun tersebut.

"Puji syukur kepada Tuhan YME kami senang dan bangga atas kemenangan Maria, semua tidak terlepas dari kerja keras dan ketulusan hati Maria dalam menjalankan segala sesuatunya, serta terimakasih yang tak terhingga kepada pihak dan tim yang sudah support sebesar besarnya dalam persiapan dan selama karantina," ujarnya melalui pesan singkat, Minggu, 20 Desember 2015

Dea mengungkapkan bahwa Miss Indonesia 2015 itu akan memberi penjelasan langsung kepada seluruh masyarakat tentang kemenangannya di ajang ratu sejagat itu.

Berikut profil wanita berusia 23 tahun ini yang dirangkum tim VIVA.co.id,

Maria Harfanti lahir pada 20 Januari 1992 di Jakarta. Maria mengawali kariernya saat mengikuti ajang Miss Indonesia 2015. Ia menggantikan Miss Indonesia 2014, Maria Rahajeng dalam kontes kecantikan yang digelar pada tanggal 16 Februari 2015 lalu di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Walau lahir dan tumbuh kembang di Jakarta, Maria sangat menghormati dan mempelajari banyak hal dari kedua orangtuanya yang berdarah Yogyakarta dan Klaten itu.

Seolah ingin menunjukkan ke mata dunia tentang Indonesia, akhirnya Maria mampu meraih posisi ketiga dalam ajang bergengsi itu, serta mendapat penghargaan khusus sebagai Beauty with a Purpose. Ia juga berhasil pada posisi 13 Besar Best Talent, 25 besar People's Choice Award dan 10 besar World Fashion Designer Dresses.

Miss Indonesia 2016

Ini Dia Miss Indonesia 2016

Jawabannya berhasil memukau juri.

img_title
VIVA.co.id
25 Februari 2016