Cerita tentang Penyakit Putra Sulung Farhan

Rumah Duka, Muhammad Ridzky Khalid (anak Farhan)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Shalli Syartiqa
VIVA.co.id
Farhan Pikirkan Investasi untuk Anak-anak
- Kepergian sang putra sulung presenter Farhan dan Aryatri, Muhammad Ridzky Khalid pada Minggu, 20 Desember 2015, pada pukul 13.40 WIB di Rumah Sakit Cipto, Jakarta Pusat dalam usia 16 tahun, rupanya sangat mengejutkan keluarga besar sang penyiar radio tersebut.

VIDEO: Duka Mendalam Farhan Ditinggal Anak Tercinta
Sebagai sahabat Farhat, Erwin Paringkuan, menceritakan pertama kali almarhum masuk ke rumah sakit hingga menghembuskan napas terakhir siang tadi.

Leukimia Putra Sulung Farhan Baru Diketahui 3 Minggu Lalu
"Ridzky ternyata mengidap penyakit kelenjar getah bening, hari Rabu masuk rumah sakit, hari Sabtu kemarin baru ketahuan dia memiliki penyakit leukimia. Penyakit kelenjar getah beningnya sudah sampai ke tulang belakang dan kelenjarnya itu sudah menggerogoti paru-paru," cerita Erwin yang ditemui di rumah duka dikawasan, Rempoa, Ciputat, Tanggerang Selatan.

Diakui Erwin, Ridzky  jarang mengeluh soal sakitnya. "Karena memiliki keterbatasan, Ridzky jarang mengeluh. Saya menganggap Ridzky adalah anak yang kuat. Dan ternyata Ridzky pun mengidap penyakit leukimia, dan saat dideteksi sudah stadium empat," ungkapnya.

Erwin menambahkan, hingga detik-detik terakhir, seluruh keluarga setia mendampingi kepergian Ridzky. "Semua keluarga ada di rumah sakit, dan menunggu hingga saat ini," ucapnya.

Sebelum sang anak pergi untuk selama-lamanya, Farhan sempat menceritakan kebiasaan sang putra kepada Erwin.

"Ridzky terus bilang mau pulang. Itu dia bilang pas sebelum koma dan pas pertama kali masuk rumah sakit," kenang Erwin.

Rencananya jenazah Ridzky akan dimakamkan pada Senin, 21 Desember 2015 di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya