Nominasi Oscar 2016 Diwarnai Kontroversi

Will Smith
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id - Nominasi Academy Awards ke-88 telah diumumkan Kamis, 14 Januari 2016. Namun ada satu hal yang mengganjal dan menjadi sorotan publik atas hasil nominasi Oscar 2016. 

Insiden Leonardo DiCaprio Tinggalkan Piala Oscar di Restoran

Oscar dianggap rasis. Penilaian ini muncul karena tak ada aktor berkulit hitam dalam nominasi tersebut. 

Dilansir dari Huffington Post, banyak seniman berkulit hitam yang dianggap pantas untuk masuk dalam nominasi Oscar. Melalui hashtag #OscarSoWhite, mereka mengkritisi nominasi Oscar yang didominasi oleh aktor dan aktris berkulit putih. 

Giorgio Armani Bangga DiCaprio Pakai Koleksinya ke Oscar

Idris Elba yang berakting di film Beast of No Nation dinilai pantas untuk masuk nominasi dalam kategori Aktor Terbaik. Lalu, Will Smith di film Concussion untuk kategori yang sama.

Demikian pula dengan Jason Mitchell yang dinilai tepat untuk masuk nominasi dalam kategori Aktor Pendukung Terbaik melalui film Straight Outta Compton. Atau aktor Michael B Jordan untuk kategori yang sama dalam film Creed

Tiru Gaya Rambut Selebriti di Ajang Oscar

Mereka juga menyayangkan bahwa aktris Tessa Thompson tidak masuk nominasi sebagai Aktris Pendukung Terbaik di film Creed

Sutradara Lexi Alexander juga berkicau dengan menulis "Kamu perlu kacamata salju untuk membaca daftar nominasi," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya