Panbers Sabet Penghargaan di Anugrah Bakti Musik RI 2016

Vina Panduwinata di PAPPRI
Sumber :
  • dok PAPPRI

VIVA.co.id - Persatuan Artis Penyanyi  Pencipta Lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menyelenggarakan ajang penghargaan Anugrah Bakti Musik Indonesia 2016 bagi para insan musik yang dianggap berprestasi, berdedikasi, konsisten dan memberikan inspirasi bagi insan musik Indonesia.

DPR Curiga Penyekapan WNI oleh Abu Sayyaf Murni Soal Uang

Kali ini yang mendapat penghargaan adalah empat tokoh musik yang sampai saat ini tetap konsisten menekuni bidangnya yaitu Yessy Wenas untuk kategori pencipta lagu, Vina Panduwinata untuk kategori penyanyi, Panbers (Panjaitan Bersaudara) untuk kategori band, dan Bens Leo untuk kategori Tokoh Musik.

"Penghargaan ini diberikan kepada grup musik yang inspiratif, pencipta lagu yang melahirkan banyak single, penyanyi yang bisa disebut lifetime achievement, dan terakhir kritikus musik," ucap Tantowi Yahya melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id, Jumat 18 Maret 2016.

Tantowi Yahya Dukung KPI Larang Tayangan Kebanci-bancian

Bagi Tantowi tak mudah memutuskan Panbers sebagai salah satu band musik legendaris dalam acara tersebut.

"Butuh proses saat itu dan sempat debat dulu. Selain memang karyanya diakui banyak penggemar selain itu Pimpinan Panjaitan bersaudra Benny Panjaitan sedang sakit mudah mudahan bisa menjadi penghiburan untuknya," ucap Tantowi.

Lanjut Tantowi, anugerah bakti musik ini sebenarnya merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Musik Nasional  yang dilakukan PAPPRI. Hari Musik Nasional jatuh pada tanggal 9 Maret setiap tahunnya dan PAPPRI mengadakan ziarah ke makam tokoh musik di Kampung Kandang.

Tantowi Harap Tak Ada Lagi Kegaduhan Eksekutif-Legislatif

"Tokoh yang kita ziarahi diantaranya, Alm. TB. Sadikin Zuhra (salah satu pendiri PAPPRI), Alm. Rinto Harahap (Salah satu pendiri KCI), Almarhum Dodo Zakaria, Ireng Maulana, Kiboud Maulana, dan Is Haryanto," ucap Tantowi.

Mike Mohede Tutup Usia

Kata Terakhir Mike Mohede kepada Vina Panduwinata

Vina tak merasakan sebuah kejanggalan dari cara berpamitan Mike.

img_title
VIVA.co.id
2 Agustus 2016