Zaskia Gotik Akui Wawasan Nasionalismenya Minim

Zaskia Gotik menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ichsan Suhendra

VIVA.co.id - Zaskia Gotik terus jadi perbincangan publik. Dia juga harus membayar mahal guyonannya tentang lambang dari sila kelima Pancasila dan juga Hari Kemerdekaan Indonesia.

Dalam tayangan hiburan "Dahsyat" di suatu stasiun televisi swasta nasional pada Selasa, 15 Maret 2016 lalu, Zaskia menjadi bintang tamu bersama Ayu Ting Ting dan Julia Perez, yang tergabung dalam trio Cecepy. Acara musik itu menggelar segmen 'cerdas cermat cecepy'.

Di acara itu, Zaskia sambil cekikikan menyebut, bahwa bebek nungging sebagai lambang sila kelima Pancasila. Sontak pernyataan Zaskia membuat masyarakat Indonesia marah.

Menanggapi hal ini, tim kuasa hukum Zaskia mengelar jumpa pers hari ini, Sabtu, 19 Maret 2016 di Jalan Balik Papan Raya, Harmoni Jakarta Pusat. Salah satu tim kuasa hukumnya, Sunan Kalijaga menyatakan, bahwa Zaskia sempat menitikkan airmata saat menceritakan kesalahannya.

"Tadi malam sudah berjumpa dengan Zaskia. Di sana dia bercerita secara gamblang dan dia sempat meneteskan airmata," kata Sunan.

Kekeliruan yang dia buat saat acara live di stasiun televisi swasta, lanjut Sunan, tidak ada sedikitpun maksud tujuan untuk melecehkan atau merendahkan lambang negara seperti yang dituduhkan atau dilaporkan.

"Kami di sini sebagai tim kuasa hukum Zaskia Gotik ingin menanggapi banyaknya laporan yang mengatasnamakan dari LSM atau orang-orang yang mengatasnamakan rakyat Indonesia atas kata-kata klien kami yang dianggap telah melecehkan dan menghina lambang negara. Pertama selaku kuasa hukum kami menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Indonesia atas kekeliruan klien kami," ujar Sunan lagi.

Diceritakan pula oleh Sunan, Zaskia menyesali perbuatannya. Zaskia juga menyadari bahwa dia memiliki wawasan tentang nasionalisme yang minim. "Kami mau meluruskan klien kami menyampaikan beribu maaf bahwa klien kami memiliki wawasan atau nansionalisme atau pendidikan minim. Dia sampaikan maaf tidak ada maksud dan tujuan melecehkan."

Zaskia Gotik Ditantang Sebutkan Isi Pancasila

(mus)

Vicky Prasetyo

Ini Harapan Vicky untuk Zaskia Gotik

Dia memberikan dukungan dan semangat untuk Zaskia.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2016