Ribuan Komik Jepang Penuhi Perpustakaan di GSE

Perpustakaan para siswa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id –  Demi menggairahkan kembali minat baca masyarakat Indonesia, sejumlah komunitas mendirikan perpustakaan. Acara bertajuk Responsib' All Day yang digagas oleh karyawan Pernod Ricard dari seluruh dunia itu sengaja digelar untuk menumbuhkan minat baca kembali.

Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Pedalaman di Sumba

Perpustakaan dibangun di Gudang Sarinah Ekosistem. Buku-buku lama yang masih ada dan juga yang sulit ditemukan ada di perpustakaan ini.

Koleksi Buku itu berbentuk seni dari berbagai dunia. seperti komik Jepang dan juga laporan pameran yang ada di Korea Selatan.

Kembangkan Kreativitas melalui Perpustakaan Sekolah

"Disediakan buku-buku dari beberapa negara. Ada buku-buku lama seperti dari Jepang, Australia, dan buku luar lainnya," ujar Lisna, seorang pustawakan, Jumat 3 Juni 2016.

Lanjut Lisna ada sekitar puluhan judul buku yang bisa dibaca para penggemar komik dan buku. "60 ribu judul  siap memanjakan pembaca," ucap Lisna.

25 Sahabat Perpustakaan Antar Sekolah Jadi Juara Nasional

Sementara itu, Managing Director Pernod Ricard Indonesia, Edhi Sumadi berharap perpustakaan ini bisa memberikan manfaat untuk pecinta seni. Terlebih dalam mewadahi pecinta seni di Indonesia .

"Semoga ini bermanfaat untuk para pecinta seni di Indonesia dan bisa lebih berguna dengan lainnya," ujar Edhi.

Perpustakan ini bakal dibuka Senin sampai Jumat, mulai pukul 10.00 wib sampai 20.00 Wib dan bisa dinikmati untuk umum.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya