Tentara Wanita Jadi Miss USA 2016

Miss USA 2016, Deshauna Barber
Sumber :
  • Twitter

VIVA.co.id – Malam puncak Miss USA 2016 digelar di Las Vegas, Minggu 5 Juni 2016 malam waktu setempat. Sejumlah wanita cantik dari AS bersaing untuk mendapatkan mahkota Miss USA 2016. Dan mahkota ini akhirnya dimenangkan oleh Deshauna Barber dari Distrik Columbia. 

Insiden Mengejutkan di Panggung Miss USA 2016

Wanita cantik ini diketahui adalah perwira angkatan darat AS. Ia berhasil mengalahkan 51 wanita lain dari seluruh AS. Kemenangan wanita yang juga menjadi analisis IT ini menjadi kebanggaan sendiri bagi Distrik Columbia. 

Deshauna menjadi Miss USA ke-64. Ia menang dalam tiga kategori, pakaian renang, gaun malam, dan juga wawancara. 

Gibran Absen di Upacara Hari Otoda, Tak Dapat Penghargaan Satyalencana

Ia dianggap tak hanya cantik tetapi juga cerdas. Diberitakan, hampir semua orang meyakini wanita berusia 26 tahun ini akan berhasil meraih gelar mahkota Miss USA 2016 setelah mendengar jawaban Deshauna saat mendapat pertanyaan dari dewan juri.

Ia ditanya oleh juri tentang militer Amerika Serikat yang membuka kesempatan untuk kaum wanita.

5 Makanan yang Dianjurkan untuk Penderita Darah Tinggi, dari Buah Beri sampai Yogurt

"Sebagai wanita yang bergaung di militer AS, saya rasa sangat menakjubkan saat pemerintah memutuskan mengintegrasikan kaum wanita ke setiap cabang militer. Saya berpikir, kami juga sekuat pria. Saya kuat dan berdedikasi, dan yang terpenting bahwa gender tidak membatasi kami dalam angkatan darat AS," ujarnya menjawab pertanyaan juri seperti dilansir dari Hollywoodlife

Jawaban Deshauna itu membuatnya berhasil mengalahkan dua pesaingnya, yakni Miss Georgia dan Miss Hawaii. Ia pun berhak menggantikan tugas Olivia Jordan, Miss USA sebelumnya. Ia mendapat sambutan luar biasa saat Olivia Jordan menyematkan mahkota di kepalanya.

Deshauna Barber terpilih sebagai Miss USA 2016

Kisah Pemenang Miss USA 2016 Jadi Tentara Wanita

Ia mengikuti tradisi keluarganya.

img_title
VIVA.co.id
6 Juni 2016