Ayahanda Berpulang, Marini Zumarnis Tak Bisa Berkata-kata

Ayahanda Marini Zumarnis tutup usia
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Di momen bulan Ramadan tahun ini, keluarga besar aktris Marini Zumarnis diselimuti duka karena sang ayah, H. Zumarnis Zein meninggal dunia di usia 75 tahun. Almarhum menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis, 16 Juni 2016 jam 11.30.

Cara Marini Zumarnis Doakan Almarhum Ayah

Semasa hidupnya, H. Zumarnis adalah sosok yang tegas dan disiplin. Ya, almarhum seorang angkatan darat sejak tahun 1965.

"Almarhum sangat fokus dengan kerjaannya, mendidik anak juga dengan cara yang benar. Beliau pensiun tahun 1998," kata Desma, kakak kandung Marini Zumarnis kepada VIVA.co.id di rumah duka Jalan Johar Baru Utara 3 No. 1C, Percetakan Negara, Jakarta Pusat.

Pesan Mendiang Ayah Kepada Marini Zumarnis

Tak ada firasat apapun yang dirasakan oleh keluarga atas kepergian almarhum. Rabu malam, ia pun menjelaskan, kondisi sang ayah masih terlihat sehat saat berada di rumah. Namun Kamis pagi, 16 Juni 2016, ayahanda tercinta mendadak harus dilarikan ke rumah sakit.

"Almarhum juga rajin olahraga lari dan berenang," ucap Desma.

Marini Zumarnis: Ayah Juga Ibu Rumah Tangga

Berdasarkan pantauan VIVA.co.id, jenazah sudah tiba di rumah duka dari rumah sakit. Air mata Marini pun terlihat tak dapat dibendung. Turun dari mobil jenazah, wanita berhijab ini belum bisa berkata-kata.

"Aku masih berduka, nanti saja," ucapnya terisak.

H. Zumarnis Zein meninggal akibat komplikasi yang dideritanya sejak lama yakni penyakit gula dan jantung sejak dua tahun lalu. Selama hidupnya, almarhum bahkan sudah pernah menjalani operasi jantung dan pemasangan ring tiga tahun lalu. Jenazah akan dikebumikan Jumat, 16 Juni 2016 setelah shalat Jumat di TPU, Karet Bivak, Jakarta Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya