Wahana 3D 'Penjara Setan' di Jakarta Fair

Penjara Setan di Jakarta Fair Kemayoran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Diza Liane Sahputri

VIVA.co.id – Jakarta Fair Kemayoran yang diadakan pada 10 Juni hingga 17 Juli 2016 di Arena JIExpo ini mempunyai wahana bertemakan hantu dengan nama "Penjara Setan". Konsep suram nan menyeramkan lebih berasa dengan mengenakan kacamata 3D.

Tutup Jakarta Fair, Djarot Pesan Cintai Produk Indonesia

"Rangsangan visual yang tidak biasa dari rumah hantu ini, akan terlihat saat Anda mengenakan kacamata 3D yang diberikan petugas saat masuk," ujar Denny Darko, desainer dari wahana rumah hantu ini.

Menurut magician itu, membuat rumah hantu di saat Bulan Ramadan adalah tantangan tersendiri baginya. Maka, ia mengusung tema para setan yang dipenjara karena masyarakat berpikir saat Ramadan adalah saatnya setan dibelenggu.

38 Hari, Telkomsel Klaim Raih 7.500 Pelanggan 4G LTE

"Konsep ini sengaja diambil biar pas momennya dengan bulan Ramadan. Karena yang orang tahu, setan dipenjara saat puasa," ucapnya.

Denny mengklaim, rangsangan visual yang lebih terasa dengan penggunaan kacamata 3D, bisa memicu adrenalin. Ia menjelaskan bahwa orang yang sudah melewati "Penjara Setan" ini akan merasakan efek tegang sekaligus menyenangkan.

Motor Buatan Italia Didiskon Rp20 Juta di JFK 2016

"Ngeri saat di dalam karena manusia biasanya bingung lagi di mana dan kapan berakhirnya. Saat udah berakhir wahananya, efek senang langsung muncul," paparnya.

Harga tiket masuknya sendiri cukup terjangkau yakni pada hari kerja Rp30 ribu dan akhir pekan Rp35 ribu. Wahana ini diperuntukkan untuk usia 15 tahun ke atas, meskipun begitu sebenarnya bisa dimasuki oleh segala usia.

"Tergantung. Kalau orangtuanya mengizinkan anaknya masuk, tidak apa-apa kok," kata dia.

Uji Nyali

Selagi menunggu waktu berbuka puasa, tidak ada salahnya Anda menguji keberanian di "Penjara Setan" yang hanya ada di PRJ. Wahana tersebut telah dipersiapkan untuk Anda agar bisa bertemu kesebelas hantu dengan sosok menyeramkan.

"Wahana ini kami sediakan sebelas hantu asli dari talent dan tiga yang dari robot," ujar Denny Darko.

Hantu yang diusung kali ini tidak hanya berasal dari mitos namun juga sosok menyeramkan dari luar negeri. Selain itu, sosok tersebut terasa lebih hidup dengan adanya audio yang mendramatisir keadaan.

Tidak hanya itu, masyarakat juga disuguhkan dengan dua belas ruangan dengan tema hantu "penunggu" yang berbeda. Saat masuk, diawali dengan tunnel yaitu ruangan bergambar yang membuat orang merasa sedang memasuki dunia lain.

Setelah itu, ruang gelap menanti kehadiran Anda bersama para hantu yang ada di dalam penjara dan suara tangisan yang dilanjutkan dengan lorong sempit. Di ujung lorong, sesosok hantu dengan lengan diborgol menanti Anda untuk menghampirinya.

Belum selesai, Anda perlu jalan sedikit menunduk ketika melewati ruangan dengan kuburan di bagian atasnya. Setelahnya, ruangan bertema toilet memberikan suasana yang berantakan dan ngeri dengan sosok pocong yang menunggu.

Ruangan demi ruangan memberikan efek seram yang berbeda namun menimbulkan reaksi berteriak yang spontan dari para pengunjung. Kejutan mulai terasa saat menuju pintu keluar di mana sosok hantu berpenampilan badut yang menyeramkan berjalan mengejar Anda.

Suasana terang mulai tampak, namun Anda harus melewati sosok nenek gayung yang duduk di kursi roda. Adrenalin terasa begitu terpacu saat berlarian menghindari para hantu yang mencoba menggapai Anda.

Wahana ini berlangsung mulai 10 Juni hingga 17 Juli. Untuk Anda yang suka hal-hal menantang, wahana ini pas untuk dijajal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya