Komiknya Digemari Jokowi, Ini Kata Pengarang Si Juki

Presiden Jokowi baca komik Si Juki.
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Penulis Faza mengaku bangga dan terkejut lantaran komiknya berjudul Si Juki disukai Presiden Joko Widodo. Komik Si Juki merupakan komik best seller.

Film Si Juki Pamer Poster ke Penggemar

"Waktu pertama kali mengetahui Pak Jokowi baca komik Si Juki rasanya amazing sekali. Ternyata Pak Jokowi juga baca komik yang saya buat," kata Faza, Sabtu 18 Juni 2016.

Faza mengetahui hal tersebut dari sosial media. Presiden Jokowi membaca Komik Si Juki saat perjalanan dari Jakarta menuju Semarang.

Falcon Pictures Pamer Poster Film Si Juki The Movie

"Komik yang dibaca Pak Jokowi judulnya Berani Gagal. Komik tersebut merupakan sekuel dari komik Si Juki sebelumnya yang berjudul Berani Beda," ujarnya.

Faza menambahkan, dalam komik si Juki memang ada beberapa bagian tentang kritik politik yang dipersonifikasikan sebagai Juki yang mencalonkan diri jadi presiden namun gagal.

Sejumlah Artis Kawakan Bintangi Si Juki The Movie

"Bahkan surat untuk Pak Jokowi, sampai gambar raut wajah Pak Jokowi memang ada juga di komik tersebut," ujar pria kelahiran Bandung 23 Agustus ini.

Komik si Juki merupakan komik best seller dan disukai dari kalangan remaja maupun orangtua. Dari ke dua seri berjudul Berani Beda dan Berani Gagal sudah terjual hampir 100.000 eksemplar.

Si Juki The Movie

Hari Pertama, Film Si Juki The Movie Sedot 72 Ribu Penonton

Sebagai film dua dimensi pertama yang menyita perhatian di Tanah Air.

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2017