Tantangan Sutradara Rudy Soejarwo Bikin Film Pendek

Rudy Soejarwo dan para pemain film pendek
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Sutradara Rudy Soedjarwo kembali meluncurkan karya film terbarunya berjudul Ngulik Ramadan. Kali ini, Rudy ditantang perusahaan internet Google untuk membuat film yang berbeda dengan film yang pernah ia buat sebelumnya.

Review Film Not Friends, Wakili Thailand di Oscar 2024 dan Segera Tayang di Indonesia

"Ini film pendek pertama saya. Temanya sederhana, tetapi penuh makna," kata Rudy, saat ditemui di konferensi pers film Ngulik Ramadan dikawasan Petogogan, Jakarta Selatan, Selasa 28 Juni 2016.

Meski sudah terbiasa membuat film layar lebar, film kali ini menjadi tantangan tersendiri bagi Rudy, karena film yang dibuatnya berdurasi tidak lebih dari 13 menit.

Lembut Merangkul, Film Pendek PNM Bawa Kisah Dari NTT Raih BUMN Branding & Marketing Awards 2023

Dalam hal ini, Rudy berusaha sedapat mungkin, agar pesan dari film tersebut bisa sampai kepada penonton.

"Film layar lebarkan jelas, paling nonton gitu aja udah selesai. Kalau di Youtube kan, setelah nonton langsung mereka penasaran sambungannya seperti apa," ucap Rudy.

Menemukan Hangat Keluarga: Cerita Emosional nan Personal Dalam Seri

Agar pesan mudah sampai, ia memilih tema yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dan pemain yang sama sekali baru. Mereka adalah Razqa Dipta, Cindy Nirmala, dan Samo Rafael. Ia khawatir bila menggunakan wajah-wajah yang sudah dikenal masyarakat, ceritanya tidak begitu terasa alami. (asp)

Film Bila Esok Ibu Tiada

Film Bila Esok Ibu Tiada Gali Bakat Baru di Indonesia

Persyaratan untuk mengikuti audisi film ini termasuk usia minimal 18 tahun, keaktifan dalam menggunakan TikTok, dan berdomisili di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2024