Perhatikan Hal Ini Saat Anda Beli Blender

Blender.
Sumber :
  • pixabay/opaye
VIVA.co.id
RESEP: Bakso Sapi Pakai Blender, Enak dan Kenyal
- Apa Anda gemar membuat jus atau
smoothies
Cara Mudah Mengasah Pisau Blender yang Tumpul
? Blender menjadi salah satu alat andalan Anda bukan? Alat ini berguna untuk menghaluskan bahan makanan entah itu sayur atau buah-buahan bahkan es sekalipun. Jika Anda belum memiliki alat ini atau berniat membeli blender baru, ada beberapa tips kecil agar Anda mendapatkan blender sesuai kebutuhan dan keinginan Anda.
Bagaimana Cara Mencuci Blender dengan Benar?

Tips ini dikemukakan oleh Maria V. Simanjuntak selaku
Senior Marketing Manager, Domestic Appliances
, Philips Personal Health Indonesia. Ada beberapa hal yang perlu menjadi pertimbangan Anda dalam memilih blender seperti kegunaan, kapasitas, power bahkan warna.


Pertama, apakah Anda juga membutuhkan blender untuk memecahkan es batu? Jika ya, pilih blender yang juga didesain untuk kegunaan tersebut. Blender biasa akan cepat rusak jika digunakan untuk mengancurkan benda keras seperti es batu karena motor penggeraknya menjadi panas. Perhatikan kapasitas blender, sesuaikan dengan kebutuhan.


Kedua, perhatikan daya listrik dari blender yang akan dibeli. "Kita jangan terkecoh dengan volt yang rendah, yang watt tinggi memang hasilnya baik, tapi tidak semua rumah tangga punya kekuatan watt yang sama. Pilih yang average saja," ujar Maria saat peluncuran produk mixer dan blender Philips di Senayan City, Jakarta Pusat, Rabu, 3 Agustus 2016.


Terakhir, warna juga bisa jadi pertimbangan Anda membeli blender. Menurut Maria, warna akan mempengaruhi mood Anda saat memasak. Selain enak dilihat, memasak dengan peralatan yang berwarna-warni akan membuat aktivitas di dapur menjadi tidak membosankan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya