Livi Zheng Gandeng Yayan Ruhian Jadi Koreografer Laga

Livi Zheng Gandeng Yayan Ruhian Jadi Koreografer Laga
Sumber :
  • nuvola/VIVA

VIVA.co.id - Setelah sukses dengan garapan film perdananya Brush with Danger, kali ini sutradara Livi Zheng menciptakan karya barunya (film) berjudul Insight. Dalam film bergenre action thriller itu, Livi mengajak aktor laga Indonesia yang tak diragukan lagi, Yayan Ruhian.

Namun ada yang beda dan kali ini. Bukan sebagai pemain namun Yayan didapuk sebagai koreografer laga (penata laga) dalam film yang direncanakan tayang awal tahun 2017 mendatang.

"Saya memilih Kang Yayan, waktu pertama ketemu dia orangnya warm and friendly. Nah, kalau di film itu kecocokan kepribadian penting dan aku merasa cocok dengan Kang Yayan. Makanya ajak kolaborasi," kata Livi saat jumpa pers Insight Livi Zheng & Yayan Ruhian Join Forces di Nam Center Hotel, Jakarta Pusat, Selasa, 9 Agustus 2016.

Tentunya para pecinta film laga sudah mengetahui bagaimana karakter dan aksi laga pria berambut gondrong itu. Apalagi dia sudah sukses dengan film sebelumnya seperti Star Wars Episode VII: The Force Awakens dan The Raid 1 & 2.

"Kang Yayan punya semangat yang luar biasa. Unsur bela dirinya juga unik," ucap wanita berusia 23 tahun itu.

Diakui oleh Kang Yayan, begitu sapaannya dia hanya bertanggung jawab atas beberapa adegan. Karena adegan lainnya juga diarahkan oleh penata laga dari luar negeri yakni dari Amerika Serikat.

Sukses di Amerika, Livi Zheng Boyong Filmnya ke Indonesia

"Saya sebagai koreografer dan hanya menambahkan tiga scene fighting dengan durasi 10 menit. Sebanyak lima tim saya bawa selama 10 hari di sana. Proses syuting juga sudah selesai," ungkap anggota tim Festival des Arts Martiaux de Paris Bercy di Paris ini.

Seperti diketahui, film yang diproduksi oleh Stellar ini menceritakan dua orang kakak beradik yang mahir bertarung. Ya, Jian (Ken Zheng) dan Bao ternyata memiliki bakat indera keenam namun keduanya hidup di jalan yang berbeda.

Bao tewas di Los Angeles dan Jian harus berangkat ke Amerika Serikat untuk menyingkap tabir kematian Bao. Film ini juga diperankan oleh Tony Todd, Keith David, Francois Chau, dan John Savage.

Yuyun Ruhian main film Hollywood

Yayan Ruhiyan: Berkelahi Serius atau Komedi Sama Saja

Bintang film The Raid itu akting kembali di genre film komedi.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2016