Livi Zheng Gaet Yayan Ruhian, Angkat Budaya Madura ke Film

Livi Zheng
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Nama sutradara muda asal Indonesia, Livi Zheng sudah tidak asing lagi oleh penikmat film Tanah Air dan Hollywood. Sukses dengan film perdananya Brush with Danger, dia pun kembali dengan film kedua berjudul Insight.

Klaim Tembus Hollywood Livi Zheng Akibat Narsistik? Ini Kata Psikolog

Di film teranyarnya ini, wanita berusia 27 tahun itu mengaku tertarik dengan kebudayaan daerah Madura. Karena itu, ia pun menuangkannya ke dalam film yang bertema karapan sapi. Seperti apa ketertarikan Livi?

"Ini film saya selanjutnya, yang saya rencanakan tentang karapan sapi dan proses syutingnya semua akan di Indonesia," kata Livi kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Livi Zheng Kaget Jadi Kontroversi: Kok, Enggak Bahas Karya Saya

Niat dan ketertarikannya itu muncul, saat dia menyelesaikan pendidikan S2 di Film Production University of Southern California. Saat itu, dia mendapat tugas akhir tentang Indonesia.

"Saya memilih karapan sapi, karena secara visual sangat bagus, unik, dan ada ritual. Apalagi, tema ini belum banyak diangkat," tuturnya menambahkan.

Joko Anwar Debat Livi Zheng yang Kukuh Filmnya Bersaing sama Avengers

Meski demikian, wanita berwajah oriental itu belum bisa menjelaskan secara terperinci rencana baiknya itu. Dia tengah disibukkan dengan proses post syuting film Insight yang akan tayang tahun depan.

Insight juga dibantu oleh Yayan Ruhian (The Raid, Merantau) sebagai penata laganya. Film ini akan dibintangi juga oleh aktor Ken Zheng yang tak lain adalah saudara Livi. (asp)

Yayan Ruhian.

Yayan Ruhian Didapuk Bintangi Film Hollywood Boy Kills World

Yayan Ruhian akan beraduk akting dengan Bill Skarsgard dan Samara Weaving di film fantasi aksi balas dendam, Boy Kills World.

img_title
VIVA.co.id
8 Oktober 2021