Park Tae Jun Pernah Jadi Korban Bullying

Park Tae Jun
Sumber :
  • Putri Firdaus/VIVALIFE

VIVA.co.id – Bagi Anda penggemar komik Lookism, tentu tidak asing dengan pria tampan satu ini. Park Tae Jun, komikus sebuah platform jejaring sosial asal Korea ini hadir menyapa para penggemarnya di Indonesia di hari pertama gelaran Popcon 2016, Jumat,12 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center.

Siap-siap, Line Bakal Rilis Webtoon Jokowi

Pada kesempatan tersebut, Tae Jun menceritakan sedikit inspirasi penulisan komiknya tersebut. Dan hal mengejutkan adalah inspirasinya datang dari kehidupannya sendiri yang pernah menjadi korban bullying saat masih menduduki bangku sekolah menengah.

"Itu pengalaman masa kecil," begitulah jawaban Tae Joon saat ditanya mengenai alasan mengapa ia mengangkat tema bullying dalam komiknya.

Konten Porno di Komik, Kominfo Minta BBM Bersih-bersih

Bahkan pengalaman tidak mengenakan tersebut membuatnya berpindah ke sekolah yang baru. Untungnya, di sekolah baru itulah Tae Jun mulai berubah menjadi orang yang lebih terbuka.

"Saya kabur dari bullying tersebut. Saya pindah sekolah, di sekolah sana banyak anak yang terbuka, sehingga saya menjadi lebih terbuka juga," ujarnya.

Korea Bisa Jadi Kiblat Indonesia Kembangkan Industri Kreatif

Kini kehidupannya sudah berubah. Tae Jun yang tertutup menjadi orang yang terbuka. Tidak hanya sebagai komikus, ia juga memiliki bisnis di bidang fesyen dan bekerja sebagai entertainer di Korea.

Lookism menceritakan tentang kisah seorang pelajar SMA (sekolah menengah atas) bernama Park Hyung Suk. Hyung Suk seringkali dibully oleh teman-temannya di sekolah akibat penampilan fisiknya yang tidak menarik. Saat ini, Lookism adalah komik digital populer nomor satu di Korea Selatan.

Ilustasi stiker LIne

Line Bantah Stiker dan Webtoon Jokowi sebagai Alat Politik

Stiker dan webtoon jokowi dirilis pada Oktober 2017.

img_title
VIVA.co.id
29 September 2017