Dwi Sasono Jadi 'Dukun' di Gunung Padang

Dwi Sasono
Sumber :
  • IG @dwisasono

VIVA.co.id – Berperan sebagai Guntur Samudra dalam film tentang Piramida Gunung Padang, Firegate, membuat Dwi Sasono disebut klenik oleh lawan mainnya, Reza Rahadian.

Alasan Dwi Sasono, Jatuh Cinta dengan Film Father and Son

"Saya enggak klenik banget ya," canda Dwi Sasono, di Popcon Asia 2016, Jakarta, 14 Agustus 2016, saat menanggapi Reza yang menyebutnya suka dengan hal-hal klenik.

Dalam film garapan sutradara terkenal Rizal Mantovani tersebut, aktor kelahiran Surabaya ini memang berperan sebagai guru spiritual yang juga memiliki program televisi dan sedang naik daun. Dwi sendiri tidak menyangka peran yang didapatnya berhubungan dengan sesuatu yang berbau klenik.

Jadi Anak Dwi Sasono di Father and Son, Bio One: Seru Banget

"Saya ingat sekali waktu itu sedang di Ubud, lagi nunggu kelahiran anak ketiga. Lagi mengobrol dengan spiritual Bali tentang Piramid (Gunung) Padang jam 12 siang. Jam 3 sore Mas Ronny (Robert Ronny) telepon manajer saya, nawarin film Gunung Padang. Saya langsung senyum dan tanpa baca naskahnya saya terima, bilang oke kirim naskahnya," kata aktor 36 tahun ini bercerita.

Setelah membaca naskahnya, Dwi cukup terkejut karena karakter yang akan diperankan adalah seorang dukun. Ia pun mencari kisah Gunung Padang lewat Google dan ternyata kisahnya kontroversial.

Momen Haru Dwi Sasono Berkumpul Bersama Widi Mulia dan Anak-anak

"Pas pencarian itulah tiba-tiba saya ketemu orang dan ternyata dia diajak SBY (Presiden Susilo Bambang Yudhoyono) pas bentuk tim ekskavasi dan ternyata dia indigo. Berarti karakter saya nih orang," katanya.

Lewat film ini juga, aktor dan suami dari penyanyi Widi Mulia ini berpesan untuk selalu menjaga kebersihan di tempat-tempat peninggalan sejarah.

"Karena mengangkat budaya dari negara tercinta, kita sama-sama menjaga kebersihan tempat yang mengandung sejarah, purbakala. Semoga film ini bisa memberi pesan, inspirasi yang baik untuk kita semua," ujar Dwi lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya