Maliq & D'Essentials dan The Groove Siap Konser Kolaborasi

Personel Maliq & D'Essentials dan The Groove saat latihan untuk persiapan konser kolaborasi di kawasan Gandaria, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id - Maliq & D'Essentials dan The Groove akan menggelar konser kolaborasi bertajuk 'D'Essentials of Groove'. Konser itu digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 6 September 2016.

Bersama Iwa K, The Groove Ajak Pendengar Tersenyum

Awalnya, kedua band itu berencana menggelar konser saat usia mereka menginjak 15 tahun (Maliq & D'Essentials) dan 20 tahun (The Groove). Namun tampaknya konsep konser kolaborasi itu menarik perhatian kedua band groovy tersebut.

"Rencananya kita juga mau bikin konser di lima belas dan dua puluh tahun (band), terus dapet tawaran ini lebih cepet. Pas ditawarin Maliq-nya OK, kita (The Groove) juga. Konsep yang ditawarkan itu keren, membuat kita yang lagi promo (single) menggeser semua schedule untuk konser ini," ujar Rieka, vokalis The Groove, saat ditemui seusai latihan di kawasan Gandaria, Jakarta, Selasa, 16 Agustus 2016.

Pipis di Botol, Maliq & D’Essentials Alami Hal Mistis di Soundrenaline

Kolaborasi itu menjadi sesuatu yang baru bagi keduanya. Betapa tidak, kolaborasi yang dilakukan terjadi antara dua band yang sama-sama memiliki banyak personel.

"Kolaborasi band dengan band itu luar biasa dan seru. Kita saja latihannya sampai ngap-ngapan dan band-nya juga kedengaran keren," ujar Rieka.

Maliq & D’Essentials dan Fourtwnty Siap Konser Intim dengan Penggemar

Meski keduanya tampil bersamaan dan diberi kebebasan dalam menentukan konsep pertunjukan, mereka tidak akan menghilangkan ciri khas band masing-masing.

"Kita diberi kebebasan mau ngapain justru mereka (promotor dan Yovie Widianto) mau ada attitude asli dari kami yang muncul di kolaborasi ini," kata Angga, vokalis dari Maliq & D'Essentials.

"Ada momen semuanya satu panggung empat belas orang minimal dan itu yang pengen kita persembahkan," kata Indah, yang juga vokalis Maliq & D'Essentials, saat dijumpai dalam kesempatan yang sama.

Kedua grup musik senior itu akan membawakan 25 lagu dalam durasi 2,5 jam. Harga tiket konser itu cukup terjangkau, yakni Rp500 ribu hingga Rp2,5 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya