Pendiri Backstreet Boys dan NSYNC Meninggal di Penjara

Lou Pearlman
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Lou Pearlman, pendiri boyband legendaris Backstreet Boys dan NSYNC tutup usia. Dilansir USA Today pada 21 Agustus 2016, Lou meninggal dunia di penjara saat menjalani hukuman 25 tahunnya atas kasus penipuan masal berpola Ponzi.

Promotor Janjikan Konser Backstreet Boys Tak Kalah Seru dari K-Pop

Pria 62 tahun itu dilaporkan meninggal pada Jumat, 19 Agustus 2016 lalu. Namun belum diketahui penyebab kematiannya.

Personel NSYNC Lance Bass menulis lewat Twitternya, "#LouPearlman sudah meninggal dunia. Ia mungkin bukan pebisnis yang baik, tapi saya tidak akan melakukan apa yang saya suka tanpa pengaruh darinya. RIP Lou."

Backstreet Boys Konser di Jakarta, Ada Fan Zone untuk Penonton

Lou Pearlman melakukan penipuan dengan pola Ponzi, di mana pola penipuan itu dirancang dalam bentuk investasi yang memisahkan uang dari para investornya. Nama Ponzi diambil dari penyusun sistem ini, Charles Ponzi pada abad ke-20. Sistem ini akan menjerat calon investor ke dalam investasi palsu.

Perusahaan yang menjadi kedok penipuan Lou terbongkar pada tahun 2006. Ia pun terbukti bersalah pada tahun 2008 dan dihukum selama 25 tahun penjara. Ratusan gugatan menyerang Lou termasuk dari 'anaknya', Backstreet Boys.

Harga Tiket Konser Backstreet Boys di Jakarta Rp950 Ribu-Rp3,5 Juta
Boyband Nsync reuni di acara MTV Awards

Kejutkan Penggemar, Boyband NSYNC Reuni di Panggung MTV VMA

NSYNC yang terdiri dari Lance Bass, Joey Fatone, JC Chasez, Chris Kirkpatrick dan Justin Timberlake ini dibentuk pada 1995 tetapi belum pernah tampil bersama sejak lama.

img_title
VIVA.co.id
13 September 2023