Rilis Single Baru, ALEXA Band 'Keluar Jalur'

Band Alexa.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Kabar baik untuk para Alexis (fans Alexa Band), setelah satu tahun sejak peluncuran album Dulu, Kemarin, Sekarang, Alexa akhirnya meluncurkan single terbarunya berjudul Brighter As One. Peluncuran single ini bisa dikatakan di luar jalur 'permainan' Alexa selama ini. Single ini tidak termasuk dalam album manapun yang sudah maupun akan dirilis oleh band ini.

Namira Rilis Lagu Bukan Aku yang Kau Cinta, Tentang Hubungan Toxic

"Ini di luar jadwal setahun yang lalu, jadwal kita mengeluarkan album. Harusnya kita rilis single berurutan sesuai di album. Ini ide mendadak bikin lagu," kata Fajar Arifan, Drummer Alexa yang ditemui di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Selain jadwal rilis yang tidak sesuai aturan main Alexa selama ini, tema lagu teranyar Alexa ini tidak mengangkat percintaan, melainkan kekeluargaan antar sesama. Berangkat dari banyaknya konflik yang terjadi di berbagai belahan dunia. Lagu tema ini adalah yang pertama kali sejak kemunculan mereka sejak 10 tahun lalu.

Maliq & D’Essentials Bakal Rilis Single Aduh, Langsung Ramai di TikTok

"Perpecahan, isu-isu sosial mendorong kita untuk akhirnya membuat single baru yang sifatnya ajakan dan motivasional," kata Aqi Singgih, selaku vokalis.

Lagu ini juga dibuat semakin universal dengan menggunakan bahasa Inggris. Diharapkan lagu ini dapat diterima oleh semua kalangan. "Secara konsep lagu ini bercerita tentang indahnya persatuan. Ini sudah pernah dilakukan oleh U2 dengan lagu 'One' dan kolaborasi artis dunia dengan lagu 'What's Going On'," lanjut Aqi.

Jungkook BTS Rilis Single '3D', Duet dengan Jack Harlow

Rencananya lagu ini akan dirilis pada 11 September 2016 mendatang. Tanggal tersebut dipilih karena bertepatan dengan peristiwa pengeboman di World Trade Center (WTC) di Amerika Serikat pada 2001 lalu.

Sheemar

Sheemar Rilis Lagu Puncak Tertinggi dan Getar, Tenteng Pengalaman Saat Beranjak Remaja

Tak hanya satu, selain Puncak Tertinggi, Sheemar juga merilis single lainnya berjudul Getar. Lagu Getar ditulis berdasarkan pengalaman Sheemar yang sudah beranjak remaja.

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2024