Trik Donna Agnesia Pandu Anak Belajar

Donna Agnesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Meski disibukkan dengan pekerjaannya sebagai artis juga host acara talkshow, Donna Agnesia tak pernah melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu. Terutama tugasnya dalam mendampingi tiga buah hatinya saat  belajar.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Membagi waktu antara pekerjaan dan kewajiban sebagai seorang ibu, Donna punya trik sendiri.

"Ini memang harus tapi buat saya yang punya tiga anak agak bingung juga. Karena masing-masing punya kebutuhan berbeda. Jadi kalau belajar semuanya harus dalam satu waktu yang sama, kalau nggak nanti mereka saling ganggu," kata Donna saat ditemui VIVA.co.id di sebuah acara akhir pekan lalu.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Selain itu, menurut istri aktor Darius Sinathrya ini sebaiknya pilih waktu belajar saat sore hari ketika anak sudah tidur siang, mandi, dan makan.

"Jadi mereka belajarnya bisa santai. Setelah itu mereka boleh nonton televisi," ujarnya menambahkan.

Donna Agnesia Ungkap Darius Sinathrya Sering Digoda Wanita Lain Lewat DM

Donna mengingatkan, orangtua memang seharusnya selalu menemani anak-anak ketika belajar agar mereka bisa fokus. Dan waktu belajar pun sebaiknya tidak terlalu lama.

"Anak-anak bisa duduk diam setengah jam sampai satu jam saja sudah hebat banget," kata Donna.

Menurut Donna, sesibuk apapun orangtua, paling tidak mereka wajib meluangkan waktu untuk menemani buah hatinya belajar. Jika tidak bisa setiap hari, setidaknya luangkan waktu di saat akhir pekan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya