Alston Stephanus, Cosplayer Indonesia Tembus Hollywood

Cosplay Comic Con
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Demam cosplay ternyata masih banyak diminati penggemarnya di Tanah Air. Tidak sedikit dari mereka merogoh kocek untuk melengkapi sosok anime (kartun Jepang) yang diidolakan lalu mengenakannya di depan umum.

Seksi dan Imutnya Cosplay Indonesia Games Championship

Tidak hanya membeli, mereka para penggemar cosplay pun membuat sendiri lewat kreativitasnya. Dan pastinya hasilnya disukai banyak orang di Tanah Air maupun di luar negeri.

Seperti seorang pecinta cosplayer Tanah Air, Alston Stephanus yang diam-diam melejit namanya di Amerika Serikat. Alston mampun menebus Hollywood dengan karya-karyanya.

Hijab Cosplay Jadi Fenomena Baru

Alston Stephanus memulai debut Cosplay sejak tahun 2014, untuk pertama kalinya mengikuti event International Comic Con pada San Diego Comic-Con (SDCC) 2014 di San Diego Convention Center.

“Saat itu sejumlah cosplay dari belahan dunia berkumpul dan menunjukkan karyanya,” ucap Alston, Rabu 28 September 2016.

Gaya Keren Hijabers Tampil ala Cosplayer

Cosplay Mega-R2 yang digunakan saat SDCC 2015 yang merupakan kreasi modifikasi helm dan lengan bazooka yang dibuat oleh lini aksesoris miliknya, Alston Stephanus Accessories yang berbasis lokasi di Jakarta.

“Mega-R2 adalah modifikasi gabungan antara Megaman dan R2D2 dari film Star Wars”, ungkap pria kelahiran Singapore, 10 Februari 1987 itu.

Bukan hanya itu, pada bulan Agustus 2015 dalam event International D23 Expo 2015 di Anaheim, California, Alston Stephanus mendapatkan kesempatan untuk ikut berkompetisi membuat desain dan mengaplikasikannya dalam kategori  Star Wars Mousequerade dan terpilih sebagai salah satu finalis dari ribuan partisipan yang mendaftar.

Desain tersebut telah melalui proses seleksi dan mendapatkan persetujuan oleh perusahaan besar Disney sebelum diaplikasikan dan digunakan oleh model yang juga teman baiknya, Ms Tank Tana Karo.

Saat ini Alston Stephanus sedang menyelesaikan jenjang Master yang ke-2 di  Molloy College, Long Island, New York. Impian terbesarnya adalah dapat berkreasi mendesain aksesoris yang dapat digunakan dalam sekuel film terbaru Star Wars.

Pada tanggal 1 Oktober 2016 nanti, Alston Stephanus akan bersama-sama dengan Stella Chuu (Amerika Serikat) dan Tadaaki “Jacky” Dosai (Jepang berbagi cerita dan pengalamannya selama mengikuti events Comic Con.

"Ini akan menjadi pengalaman pertama aku di Indonesia dalam debut Cosplay karena mendapat kesempatan menjadi Cosplay Guest dalam ajang bergengsi Indonesia Comic Con 2016," ujarnya.

Indonesia Comic Con akan kembali digelar pada tanggal 1-2 Oktober 2016 di Jakarta Convention Center (JCC). Merupakan suatu event yang diselenggarakan dengan mengkombinasikan budaya Pop Timur dan Barat.

Yang dibalut dalam sebuah kemasan yang sangat epic! Indonesia Comic Con akan menjadi sebuah acara perayaan pop culture kelas dunia. Acara itu akan dipenuhi banyak penggemar sebagai kolektor sejati, penggemar berat AniManga, penggemar berat film, pengemar kesenian populer, ataupun penggemar dadakan yang penasaran akan trend pop culture di Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya