Fakta Mengerikan di Balik Tubuh Kurus Artis Cantik Korea

Girlband Korea
Sumber :
  • Koreaboo

VIVA.co.id – Postur tubuh girlband asal Korea mampu membuat wanita di manapun merasa iri. Kaki kurus, tubuh langsing, ditambah lagi perut ramping yang selalu mereka pamerkan ketika berada di atas panggung, mampu membuai banyak kaum hawa berangan-angan bisa memiliki tubuh kurus seperti mereka. Saat mereka menggunakan rok pendek atau celana pendek, kaki kurus tentu menjadi suatu keharusan.

Diet Protein Tinggi, Solusi Turunkan Berat Badan dengan Kilat

Namun tubuh kurus itu didapat bukan tanpa perjuangan. Banyak artis Korea yang mengungkap cara diet ekstrem yang justru malah menyiksa diri mereka sendiri.

"Saya minum air dan es Americano saja," ujar salah seorang anggota girlband seperti dilansir Asia One. "Jika saya benar-benar lapar, saya akan makan segigit pizza atau sesuatu yang dipesan grup (bersamaan)."

Girlband Secret Number Ingin Kolaborasi dengan Tiara Andini

Menurut Lee (nama disamarkan), dia tidak ada trik khusus untuk diet, sederhananya adalah membuat dirinya kelaparan. Dengan tidak makan adalah cara efektif untuk mengurangi berat badannya. Cara ini lebih mudah daripada harus menghitung kalori atau keseimbangan nutrisi setiap makanan.

Pengaruh media massa dalam hal ini tentu tidak bisa diabaikan. Di dunia K-Pop, orang menilai figur kurus sebagai sesuatu yang layak tampil, indah, dan bahkan dikagumi. Tak heran, meski harus kelaparan hingga sakit, mereka rela melakukan diet ekstrem tersebut.

Pertama Kali Gelar Fansign di Indonesia, Secret Number Beri Pujian untuk Lockey Tanah Air

Anoreksia pun jadi gangguan yang biasa dialami artis wanita Korea, seperti JinE dari Oh My Girl. Kasus lainnya, Sojung dari Ladies Code juga menyebut ia bahkan tidak mengalami menstruasi selama satu tahun setelah menjalani diet makan satu jeruk, 15 tomat ceri dan sepotong labu manis. Tiffany, anggota girlband SNSD bahkan dijuluki 'babi' karena memiliki tubuh terberat dalam grupnya, yaitu 48 kilogram dengan tinggi 162 sentimeter.

Menurut psikiater Kim Hwan Ki, "Media memuji tubuh yang tidak realistis sehingga memicu orang terobsesi akan tubuh tipis (tidak realistis) tersebut."

Terlepas dari fakta-fakta membahayakan tentang diet yang mereka jalani, sangat sulit bagi selebritis ini untuk tidak melakukannya. Alasannya tentu saja mereka ingin tampil indah di mata penggemarnya.

"Menurunkan berat badan membuat mata dan hidung menonjol sehingga menjadi lebih berbeda. Ada juga alasan mereka mengatakan itu (diet) setara dengan melakukan operasi plastik," kata Park So Jung, seorang penata rias.

Sumber dari agensi yang biasa menaungi para selebriti mengatakan, "Kami mencoba untuk memakasakan hidup sehat pada (calon bintang), tapi selebriti mencari cara mereka sendiri untuk diet, sebagaimana mereka tidak bisa lepas dari tekanan, baik dari media dan penonton."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya