Larut dalam Nostalgia di Konser Glenn Fredly

Konser Tanda Mata Gleen Fredly untuk Ruth Sahanaya
Sumber :
  • VIVA.co.id/shalli Syartiqa

VIVA.co.id – Konser Tanda Mata Glenn Fredly untuk Ruth Sahanaya semakin semarak dengan penampilan komposer Andi Rianto, Monita dan Mus Mudjiono. Ketiga musisi bertalenta itu secara apik menyanyikan lagu milik Ruth Sahanaya yang berjudul Apalagi di Balai Sarbini, Jakarta, Jumat, 30 September 2016.

Konser Musik Sebagai Magnet Wisata, Evaluasi Hasil Diskusi PWI dan Kemendikbud

Lagu berjudul Ada (Dalam Dirimu) dinyanyikan Glenn dengan penghayatan yang mendalam. Tak hanya itu, lagu ciptaan almarhum Chrisye yang berjudul Selamanya dibawakan begitu indah dan membius penonton yang hadir pada malam hari ini.

"Chrisye menciptakan lagu di album kedua Ruth Sahanaya. Saya cuma membayangkan Chrisye ketika menciptakan lagu ini, bukan hanya dia lihat talent, tapi ingin jalin persahabatan. Persahabatan musik itu terjadi. Itu tidak akan hilang lekang oleh waktu," kata pria berusia 41 tahun tersebut.

Konser Jonas Brothers “The Tour” Celebrating Five Albums Sukses Guncangkan ICE BSD City 

Penyanyi senior Bob Tutupoli, Tjut Nyak Deviana Daudsjah, Margie Serges dan Oele Pattiselanno ikut andil memeriahkan konser 30 tahun Ruth Sahanaya berkarya di dunia musik Tanah Air. Keempat musisi lawas itu kompak membawakan lagu berjudul Keliru, sontak riuh kompak tepuk tangan memeriahkan pertunjukan.

Tak hanya musisi lawas, musisi muda seperti Bakes, Tiara, Matthew, Richard, Yongky, Berry Likumahuwa, Maruli Tampubolon, Stenly Agatha merdu membawakan lagu berjudul Merenda Kasih.

Jelang Konser Promotor Umumkan Benefit Tambahan Untuk Konser Band Xdinary Heroes

Lagu berjudul Memori yang sangat populer itu dibawakan oleh tiga pemain biola cantik. Suasana konser semakin semarak saat aktor Lukman Sardi dan Chico Jerico hadir di atas panggung. "Lagu ini (Memori) membuka kenangan gue. Dahulu yang main biolanya bokap gue, Idris Sardi," kata Lukman.

"Gue ke bawa suasana kenangan. Gua ke sini karena malaikat hati mama Uthe," sambung Chico.

Lagu berjudul Tanda Mata yang sengaja diciptakan mantan suami Dewi Sandra itu dibawakan langsung oleh Glenn. Dilanjutkan dengan lagu Terlalu Indah, lagu Terlalu Indah ini harusnya dinyanyikan oleh almarhum Mike Mohede, namun sebelum konser ini terlaksana, Mike Sudah pergi untuk selama-lamanya.

Lagu berjudul Astaga, Bawa Daku Pergi, Tak Ku Duga membuat para penonton yang memenuhi Balai Sarbini sontak bergoyang dan bernyanyi bersama.

"Terima kasih, saya akan buat acara seperti ini  setiap tahun," ucap Glenn yang langsung disambut dengan tepuk tangan oleh para penonton.

Lagu ke 17, Glenn memilih Kaulah Segalanya dibawakan sebagai lagu penutup. Seluruh pengisi acara pun naik ke atas panggung. Rusth Sahanaya tampak bahagia melihat konser pada malam hari ini.

"Wow... Terima kasih Glenn, terima kasih untuk semua yang ada di sini, semuanya terima kasih untuk semua yang sudah datang, ini untuk insan musik Indonesia," kata Ruth Sahanaya.

"Happy birth day Glenn," teriak ibu dua anak itu seraya memeluk Glenn.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya