Rio Dewanto Perankan Dua Tokoh Pahlawan di Drama Musikal

Rio Dewanto
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id – Rio Dewanto terlibat dalam pementasan drama musikal Khatulistiwa. Dalam proyek ini, Rio mendapat peran ganda memainkan dua tokoh pahlawan sekaligus. Rio mengaku cukup tertantang memainkan tokoh pahlawan kali ini.

Penuhi Keinginan Penggemar, Pagelaran Musikal Ken Dedes Bakal Digelar Lagi

"Saya memerankan dua karakter dalam drama musikal ini. Pertama, Sisingamangaraja dari Sumatera Utara. Kedua, Ki Hajar Dewantara dari Jawa Tengah. Jadi memang porsi kesulitan tiap karakter yang dimainkan berbeda-beda," kata Rio Dewanto saat ditemui di acara konferensi pers drama musikal Khatulistiwa di La Moda Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa, 4 Oktober 2016.

Suami dari Atiqah Hasiholan ini pun mengaku kesulitan saat dirinya ditunjuk memerankan pahlawan asal tanah Batak, Sisingamangaraja, karena ia belum bisa mendalami karakter sebagai orang Batak.

Drama Musikal Hayati Tampil Perdana di Qatar Indonesia 2023 Year of Culture

"Ada bahasa Batak. Saya ngobrol sama temen-temen dari Batak dan meminta mereka translate untuk bisa tahu. Sampai sekarang belum berhenti pencarian sih. Masih persiapan terus," tuturnya.

Selain Rio, ada sederet artis yang terlibat dalam drama musikal ini, yakni Sita Nursanti, Tika Bravani, Kelly Tandiono, hingga Epy Kusnandar. Rencananya, drama musikal Khatulistiwa bakal dipentaskan di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 18-20 November 2016.

Jang Ki Yong dan Chanyeol EXO Bagikan Momen Manis, Netizen Histeris
Kemeriahan Drama Musikal Ikhlas Beramal

Kemeriahan Drama Musikal 'Ikhlas Beramal': Catatan Sukses Kemenag Kita Tahun 2023

Balitbang Diklat Kementerian Agama RI menggelar acara Ekspose Kemenag Kita, dengan mempersembahkan drama musikal ikhlas beramal. Acara digelar di Pusat Perfilman H. Usmar

img_title
VIVA.co.id
29 Desember 2023