Leonardo DiCaprio Hampir Tewas saat Syuting

Leonardo DiCaprio.
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVA.co.id – Leonardo DiCaprio punya pengalaman menarik saat syuting film dokumenter Before the Blood. Film yang menyoroti tentang kerusakan alam itu ternyata pernah membuat sang aktor nyaris tewas.

Leonardo Dicaprio & Tobey Magiure ke Bali hingga Viral DJ Una Disawer

Dalam acara pemutaran perdana film tersebut, Fisher Stevens sang sutradara, mengungkap kisah menegangkan di balik layar pembuatannya, kepada GQ, dilansir Inquistr.

Menurut Fisher, saat bintang The Revenant itu sedang melakukan pengambilan gambar di bawah air, tabung oksigen Leo bocor. Beruntung, ia diselamatkan oleh Edward Norton, aktor yang pernah memerankan Hulk dalam The Incredible Hulk.

Reunian sama Leonardo DiCaprio, Kate Winslet Gak Bisa Berhenti Nangis

Kejadian yang sebenarnya terjadi sekitar enam tahun lalu di Pulau Galapagos itu masih segar dalam ingatan Fisher. Ia begitu terkejut saat melihat Leo berada di tabung oksigen Ed.

Awalnya, mereka melakukan penyelaman bersama Sylvia Earle untuk sebuah program ekspedisi Galapagos. Melihat kamera underwater yang mudah digunakan, Stevens menawarkan pada Leo untuk memfilmkan Sylvia, sementara dirinya memfilmkan Edward Norton. Leo sangat setuju dan bersemangat melakukannya.

Film Dokumenter dari Aceh Terpilih Sebagai yang Terbaik di FFI 2021

"Saya berteman dengan Edward Norton. Jadi kami turun dan melihat 300 eagle ray dan spotted ray (ikan) dan itu adalah penyelaman yang luar biasa. Leo lepas dari Sylvia, dan Edward jauh di depanku dan hal selanjutnya yang saya tahu setelah dua puluh menit kemudian saya kehilangan mereka," kata Stevens yang terkejut karena tiba-tiba kehilangan rekannya.

Melihat Leo kembali bernapas, Stevens sangat lega dan senang.

"Edward menyelamatkannya! Saya hampir gila!" katanya lagi.

Ini bukan pertama kalinya Leo mempertaruhkan nyawa saat membuat film. Dia juga pernah hampir mengalami hipotermia saat syuting The Revenant. Sebelumnya aktor pemenang Oscar itu bahkan hampir meninggal saat seekor hiu putih besar tiba-tiba melompat ke arah kandangnya saat dia menyelam di Afrika Selatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya