Rizal Mantovani Siapkan Bulan Terbelah di Langit Amerika 2

Rizal Mantovani
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Setelah film Bulan Terbelah di Langit Amerika yang diangkat dari Novel karya Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra sukses, Max Pictures kembali menghadirkan sekuel kedua Bulan Terbelah di Langit Amerika. Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini pun mengambil lokasi syuting di San Fransisco, California, Amerika Serikat.

Pengalaman Menegangkan Deva Mahenra Bintangi Film 'Ipar Adalah Maut' Diangkat dari Kisah Viral

Film garapan sutradara Rizal Mantovani pada hari Kamis 3 November 2016 secara resmi menampilkan teaser yang dapat membuat umat muslim penasaran. Dalam teaser film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan mengungkap sejarah Islam di Amerika.

Sang penulis novel Hanum Rais mengaku puas dengan teaser Bulan Terbelah di Langit Amerika 2.

Sangat Menyentuh, Film Rose Hadirkan Kisah Pengidap Skizofrenia

"Saya sudah melihat teasernya, rasanya bisa memicu keingintahuan orang. Cuma memang yang saya pesankan lewat teaser tersebut kan masih tanda Tanya. Saya dan Rangga, juga ingin berkata, bahwa Amerika tak sekedar Las Vegas dan Rugby. Ada kebesaran Islam juga di sana," ujar Hanum Rais.

Pemeran Hanum Rais dalam film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2, Acha Septriasa, juga mengaku terkesan dengan teaser film ini.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

"Semoga penonton masih ingat dengan jalan cerita sekuel sebelumnya, karena cerita film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 ini memang berkaitan dengan sekuel sebelumnya," kata Acha melalui keterangan tertulis kepada VIVA.co.id.

Hal senada juga disampaikan oleh pemeran Rangga, Abimana Aryasatya. Menurut Abi, teaser Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 membuat penasaran ingin menyaksikan film sekuel keduanya.

"Setelah melihat teasernya, Saya jadi penasaran ingin melihat filmnya. Mudah-mudahan apa yang saya rasakan juga dirasakan oleh pecinta film Indonesia,” harap Abimana.

Sementara itu sebelumnya, Produser Max Pictures, Ody Mulya berharap film ini bisa dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Saya berharap, film ini bisa dinikmati oleh masyarakat seluas-luasnya, karena muatannya yang begitu baik dan syarat pesan di dalamnya yang sangat mendidik. Saya juga berharap bahwa film ini memperoleh apresiasi yang lebih baik dari penonton film Indonesia, tidak kalah dengan sekuel awalnya,” ungkap Ody.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 bercerita saat Hanum (Acha Septriasa) dan Rangga (Abimana Aryasatya) berniat kembali ke Wina setelah menunaikan tugasnya, boss Hanum memberi misi baru yang hanya bisa dipecahkan oleh Hanum dan Rangga : menelusuri jejak harta karun misterius para pelaut muslim China yang berlayar ke Amerika jauh sebelum Colombus. Untuk itu Hanum dan Rangga harus terbang dari New York ke San Francisco. Hanum pun meminta Azima Hussein (Rianti Cartwright) karena Azima mempunyai sumber terpercaya untuk menemukan bukti-bukti tersebut.

Tanpa mereka pahami, bahaya tengah mengincar dari pemburu harta karun.Padahal di sisi lain, Azima dan anaknya, Sarah Hussein (Hailey Franco) tengah kalut menerima penolakan dari ibundanya (Ira Wibowo) yang belum bisa menerima ke Islaman putrinya dan tidak menyadari ada rahasia dari fragmen kehidupannya. Sementara itu, Stefan (Nino Fernandez) yang dihimpit masalah putus cinta dengan Jasmine (Hannah Al Rashid) yang tengah hamil tertekan antara 2 pilihan yang pahit yang harus diambil. Perjalanan dari titik terang masing-masing membuat satu demi satu terpecah belah, sehingga akhirnya menemukan makna setiap perjalanan tersebut dalam bingkai keajaiban Tuhan.

Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 akan tayang di seluruh bioskop di Indonesia pada tanggal 8 Desember 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya