Diduga Gunakan Alquran di Lagu, Netizen Kecam Penyanyi Korea

CL
Sumber :
  • instagram.com/chaelincl

VIVA.co.id – Penyanyi seksi asal Korea Selatan, CL kembali jadi kontroversi di kalangan netizen. Ia lagi-lagi dianggap tidak menghormati umat muslim di dunia dengan menyanyikan ulang lagu yang pernah jadi sumber konflik tersebut.

Akibat 2NE1 Bubar, Sandara Park Alami Gangguan Mental hingga Ogah Nonton Acara Musik

Pemimpin girlband 2NE1 itu sebelumnya memang merilis lagu solo berjudul MTBD di tahun 2014. Namun, lagu tersebut langsung jadi sorotan lantaran ada bagian yang diklaim mirip dengan suara seseorang sedang membaca Alquran.

Akibatnya, para penggemar muslim di dunia pun protes. Mereka tak terima jika Alquran dipakai dalam lagu itu atau digunakan untuk material hiburan dengan alasan dan bentuk apapun.

Gandeng Seorang Pria, Rose Blackpink Eksis di Met Gala 2021

Saat itu, Korea Muslim Federation (KMF) mengajukan protes pada YG Entertainment selaku agensi CL. YG pun akhirnya memutuskan untuk menghilangkan bagian tersebut dan memberikan versi baru dari lagu MTBD tersebut.

Namun rupanya, dilansir Allkpop, CL menggunakan lagi versi musik itu saat manggung di Los Angeles. Sejumlah fans pun langsung bereaksi keras. Instagram penyanyi yang merambah dunia musik internasional itu pun diwarnai kecaman.

Rilis Sepatu Adidas, Beyonce Gaet CL Eks 2NE1

"#cl_stop_using_our_quran," begitu tagar yang memenuhi dinding komentar salah satu unggahan terbarunya tentang penampilan di Los Angeles.

"Tolong berhenti menggunakan versi lagu ini, kamu punya versi lain, tolong lebih toleran," kata seorang netizen.

"YG juga harus meminta maaf, bukan hanya CL. Mereka produser dan CL penanyinya, keduanya punya tanggung jawab untuk hal ini," kata lainnya.

 

+Last night was amazing see you tomorrow Dallas+

A video posted by CL (@chaelincl) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya