Cara Ersa Mayori Tanamkan Nilai Agama pada Anak

Ersa Mayori
Sumber :
  • VIVA.co.id/Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Pendidikan agama sangat diperlukan dalam tumbuh kembang seorang anak. Ajaran agama orangtua dapat didapatkan dari rumah dan juga sekolah.

Mendidik Generasi Tangguh: Tips Dokter Aisah Dahlan Cegah Anak Terjerumus Liberalisme

Peran orangtua tentu tak lepas dari mengawasi anaknya sejak dini agar memahami agama. Itulah salah satu cara yang diterapkan aktris Ersa Mayori dalam membentuk karakter melalui agama kepada buah hatinya.

"Anakku di sekolah Islam. Jadi diajarin di sekolah, ada pemahaman agama di rumah juga. Pemahaman ke anak, kami berdua lebih seneng memberikan contoh, bukan kasih teori yang baku dengan kata-kata yang mungkin anak kecil enggak paham," tutur Ersa baru-baru ini di Jakarta Selatan.

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Salah satu contohnya adalah menyantuni anak yatim yang diajarkan bintang film Janji Joni itu kepada anak-anaknya. Tak hanya berbicara, dia langsung terjun untuk mengunjungi anak yatim.

"Lebih baik kita ajak langsung ke panti asuhan melihat mereka yang tanpa orangtua. Jadi anak-anakku menyaksikan sendiri dan merasakan sehingga timbul rasa sayang," ungkap pesinetron Tersanjung 5 itu.

Mona Ratuliu Ungkap Pentingnya Bergaul Lahir Batin dengan Anak

Bahkan, Aiska, anak pertama Ersa pernah merayakan ulang tahun yang ketiga di panti asuhan. Ternyata momen ini sangat berkesan dan tak terlupakan bagi Aiska.

Tak hanya itu, Ersa mendatangkan guru mengaji ke rumah. "Kalau mengaji, seminggu sekali," ucapnya.

 

Our saturday. ????‍????‍????‍????

A photo posted by Ersa Mayori (@ersamayori) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya