Penghafal Alquran Asal Amerika Datangi Indonesia

Fatih Seferagic.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Belakangan ini peselancar dunia maya dan komunitas Muslim Indonesia telah digegerkan oleh salah seorang penghafal Alquran atau hafiz bernama Fatih Seferagic dari Amerika. Kemunculannya berawal dari video pertamanya yang diunggah di Youtube dan tersebar di media sosial.

Cek Fakta: Gempar Kabar Wisuda 4.000 Penghafal Alquran di Bosnia

Video tersebut menayangkan tentang kefasihannya dalam melantunkan ayat suci Alquran dan berhasil menarik perhatian netizen dari seluruh dunia. Fatih yang merupakan pemuda kelahiran Stuttgar tahun 1995 ini mulai menghafal Alquran sejak usia 9 tahun dan berhasil menyelesaikan hafalannya pada usia 12 tahun.

Seolah menjawab rasa penasaran akan sosok dirinya, brand kosmetik Wardah menghadirkan pria keturunan Bosnia itu ke Indonesia. Fatih akan menghadiri serangkaian event tour yang akan diadakan di 10 kota Indonesia bertajuk Heaven on Earth Tour.
 
“Ini merupakan kunjungan pertama kali Fatih Seferagic di Indonesia. Menurut kami, Fatih sosok pemuda yang sangat menginspirasi dan hal ini mampu menularkan semangat positif bagi masyarakat luas," kata Salman Subakat, Marketing Director Wardah kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Selatan, Kamis malam, 10 November 2016.
 
Salman menambahkan, bahwa serangkaian tur kali ini dimaksudkan untuk menyebarkan pesan positif, khususnya dalam memberikan motivasi, inspirasi dan pemahaman terhadap Alquran sebagai pedoman hidup umat Muslim.
 
Perjalanan tur ini akan dimulai pada tanggal 10 hingga 18 November 2016. Fatih akan mengunjungi beberapa tempat, seperti kampus, masjid serta pondok pesantren di sejumlah kota di Indonesia.

Indonesia Juara III Lomba Hafalan Alquran di Mekah

Universita Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta dan Universitas Indonesia, Depok merupakan kampus pertama yang akan dikunjungi Fatih. Tidak berhenti di situ, Fatih juga akan melakukan kunjungan ke Masjid Agung Alun-Alun Bandung, dan melakukan sharing session bersama Walikota Bandung, Ridwan Kamil dan warganya.

Kemudian dilanjutkan dengan acara Tilawah Akbar dalam rangkaian Olimpiade Pecinta Alquran yang diadakan oleh komunitas One Day One Juz pada 13 November 2016 di Bekasi. Kemudian menuju Pondok Pesantren Al Ihya, Bogor untuk melakukan salat berjamaah dan kegiatan sharing session pada hari yang sama.
 
Setelah mengunjungi berbagai tempat di Jabotabek dan Bandung, Fatih melakukan perjalanan berbagi inspiratif campus to campus. Beberapa di antaranya, Universitas Diponegoro, Universitas Gajah Mada, Mesjid Agung Surabaya dan ditutup dengan mengunjungi Universitas Brawijaya di Malang.

Indonesia Juara III Lomba Hafalan Alquran di Mekah

(mus)

Menteri Agama Fachrul Razi

UEA Rekrut Calon Imam Masjid Asal Indonesia, Ini Syaratnya

Menag apresiasi kepercayaan UEA terhadap penghafal Alquran asal RI.

img_title
VIVA.co.id
16 Oktober 2020