Ternyata Ilustrator Film Disney Moana Orang Indonesia

Griselda Sastrawiranata
Sumber :
  • Instagram/@grizandnormlemay

VIVA.co.id – Ketika mendengar ada sebuah workshop yang diselenggarakan Disney di Indonesia, yang tergambar adalah sosok pria atau wanita bule para seniman visual dari Disney yang dikirim ke Indonesia untuk mengisi workshop di Jakarta Selatan, pada 11 November 2016.

Di Balik Proses Kreatif Ralph Breaks the Internet

Namun, siapa sangka ternyata yang muncul malah sosok wanita Asia berwajah khas Indonesia. Itulah sosok Griselda Sastrawiranata, seorang Visual Department Artist Disney asal Indonesia.

Griselda, yang asli kelahiran Jakarta ini adalah salah satu pengisi workshop Animasi yang dihadiri ratusan peserta dari kalangan sineas, mahasiswa, pembuat film, blogger.

Griselda: Mimpi Apa Saja Boleh, Asal Kerja Keras

Bergabung dengan Disney sekitar satu tahun lalu, Griselda yang turut serta dalam pembuatan film terbaru Disney, Moana, membagikan ilmunya pada peserta workshop, bagaimana membuat Moana dan Maui.

Workshop seperti ini baru pertama kali dilakukan Disney, dan merupakan rangkaian promosi film terbaru mereka Moana yang baru akan tayang di bioskop 25 November 2016.

Stabilitas Sektor Jasa Keuangan RI Masih Terjaga, OJK Tetap Waspadai Konflik Iran-Israel

Melalui debut pertamanya dalam film Moana ini, Griselda berperan dalam proses pembuatan latar belakang illustrasi.

"Ini adalah pertama kalinya kami mengadakan acara seperti ini di Indonesia. Kami bahagia melihat antusiasme peserta yang bergabung dalam sesi yang diberikan salah satu seniman berbakat kami, Griselda Sastrawiranata," kata Alex Baillie, Head of Marketing and Partnership  The Walt Disney Company, Southeast Asia.

"Kami harap ilmu serta masukan yang dia berikan dapat mendorong semangat sineas untuk terus berkarya meraih impiannya dan memajukan dunia perfilman," lanjutnya.

Sementara itu, Griselda dalam sesi wawancara terbatas, mengungkapkan kebahagiaannya bisa bergabung dengan perusahaan animasi yang menjadi impiannya sejak kecil. Perjuangannya selama sembilan tahun untuk bisa diterima di Disney akhirnya membuahkan hasil.

"Saya kerja di Disney baru 1,5 tahun jadi sudah masuk proyek produksi kerja di Disney kayak dream comes true," kata Griselda berbinar.

Salah satu mahasiswa Universitas Pelita Harapan yang mengikuti workshop ini mengatakan keinginannya mengikuti jejak Griselda untuk berkarir di luar negeri.

"Dijelasin pembuatannya kayak bagaimana, inginnya ke luar (negeri) soalnya di sini industri belum terlalu ya," kata Ivelli pada viva.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya