'The Kids Are Alright', Dari Musisi untuk Anak Indonesia

'The Kids Are Alright', Dari Musisi untuk Anak Indonesia
Sumber :
  • dok.ist

VIVA.co.id – Kini lagu dan album untuk anak-anak sudah jarang sekali ditemui. Bahkan tidak sedikit anak-anak yang lebih cenderung mudah menghafal lagu-lagu cinta ketimbang lagu anak.

Cerita Dominique Regina untuk Lagu Rindu Ayah

Mirisnya kondisi tersebut membuat yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) terketuk untuk mempersembahkan lagu untuk anak-anak. GNI pun menggandeng sejumlah musisi untuk merilis album bertajuk The Kids Are Alright.

Sebut saja musisi muda yang tergabung dalam Tetangga Pak Gesang mempersembahkan lagu berjudul Berlibur Bersama Keluarga, lalu ada Arireda dengan lagu Gadis Kecil, lalu Jason Ranti dengan lagu Teresa, lalu Adhitia Sofyan dengan lagu Gundul Gundul Pacul dan terakhir We Love ABC dengan lagu Oentoek Paduka Jang Mulia Presiden Soekarno.

Lagu Ibu Pintu Surgaku Pimpin EP Jenaka Mahila di Hari Ibu

"Rencananya album ini akan kita jual serius ke masyarakat. Apalagi lagu ini memang sangat pas untuk anak-anak," ujar Stephanie Dass selaku Project Manager GNI kepada VIVA.co.id, di acara Ceria Bersama di Taman Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 19 November 2016.

Lanjut Stephanie, diluncurkan album The Kids Are Alright di acara Ceria Bersama sekaligus memperingati Hari Anak Universal yang jatuh pada 20 November.

Bekasi Kumpulkan 150 Guru Paud Buat Bikin Lagu Anak

"Acaranya banyak sekali selain rilis album ini juga ada music workshop, pentas seni tradisional, unjuk budaya nusantara dan masih banyak lagi," ucap Stephanie.

Stephanie mengakui untuk memproduksi album anak The Kids Are Alright tidaklah murah. GNI pun menggandeng Miwon Grup Indonesia untuk mewujudkan album tersebut untuk anak-anak Indonesia.

“Penjualan album ini juga sebagian diberikan kepada anak-anak Indonesia yang tidak mampu,” ujar Stephanie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya