Sepeninggal Alex Kumara, Bagaimana Nasib Film Chrisye?

Gusti Firoza Damayanti Noor, istri mendiang penyanyi Chrisye.
Sumber :
  • Bobby Agung/ VIVALIFE

VIVA.co.id – Kepergian Alex Kumara, ternyata meninggalkan sebuah proyek penting. Rencananya, ia beserta sutradara Rizal Mantovani dan istri Chrisye, Damayanti, bakal menggarap sebuah film.

Sederet Selebriti Tanah Air Rayakan Hari Film Nasional 2023

Dikabarkan, film tersebut akan menceritakan perjalanan Chrisye, musisi legendaris Indonesia yang meninggal pada 2007. Secara singkat, film tersebut bakal menceritakan karier Chrisye sebagai musisi hingga kehidupan pribadinya.

Meski baru ditinggal pergi Alex Kumara, proyek film tersebut bakal terus berjalan. Hal ini diungkapkan oleh Damayanti selaku istri mendiang Chrisye sekaligus sahabat Alex.

7 Film Nasional Bakal Tayang pada 2023, Ada Sewu Dino sampai Danur 4

"Kita tahu ada penggarapan film Chrisye. Namun berangkat dari kepergian Alex, kita tetap bakal menjalankan proyek film ini," ujar Damayanti, di rumah duka Alex Kumara, Siaga Baru III, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis, 24 November 2016.

Ambisi Damayanti untuk tetap menjalankan proyek ini, tak ayal karena mendiang Alex sebelumnya pernah menegaskan bahwa film ini harus terealisasikan. Mengingat sosok Chrisye baginya adalah sahabat dekat.

Jabat Ketua FFI, Ini Agenda Reza Rahadian Majukan Perfilman Tanah Air

"Awalnya saya ragu untuk melaksanakan proyek ini. Tapi melalui Alex yang terus menyemangati agar wacana ini menjadi nyata, maka kita bakal jalan terus," ujarnya.

Senada dengan Damayanti, Rizal Mantovani turut bersedia untuk menggarap film ini sampai beres. Ia mengaku bahwa beberapa waktu ke belakang, Alex selalu memberikan wejangan agar film ini memiliki kedalaman yang kuat.

"Beliau selalu memberikan masukan dan pesan pada film ini. Semoga wejangannya bisa kami resapi dan jalankan dengan baik," ujar Rizal, menceritakannya pada media.

Film tersebut bakal bercerita tentang kehidupan Chrisye, musisi legendaris Indonesia, baik dari segi perjalanan karier hingga kehidupan personalnya sehari-hari. Syuting bakal dilakukan awal tahun mendatang dan tayang sekitar September 2017.

"Bisa juga ditayangkan tepat pada tanggal kelahiran Alex Kumara nanti. Pokoknya, selain untuk Chrisye, film ini juga didedikasikan buat Alex," ujar Damayanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya