10 Tahun Berkarya, Nidji Luncurkan Album Piringan Hitam

Nidji
Sumber :
  • Nuvola Gloria/ VIVA

VIVA.co.id – Grup band Nidji merayakan 10 tahun hari jadi mereka dengan mengeluarkan album yang berjudul Breakthru dalam edisi khusus vinyl atau piringan hitam. Album tersebut merupakan album perdana Nidji yang dirilis tahun 2006 silam.

Santuy Nikmati Musik Klasik dari Piringan Hitam Ditemani Minuman Favorit

"Ini album penting buat kita, banyak teman yang bilang Breakthru album terbaik kita. Makanya kita ingin abadikan album ini sekaligus penyemangat kita," kata Rama sebagai gitaris saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Senin, 28 November 2016.

Breakthru dengan edisi khusus ini hanya diproduksi sebanyak 225 buah. Materi yang ada di dalamnya sama persis dengan materi di CD maupun digital sebelumnya. Sedangkan proses percetakan fisik sendiri dilakukan di Prancis.

Berjudul Archipelago Rebels, Band Navicula Rilis Album ke-11 Versi Piringan Hitam

Band yang digawangi Giring, Rama, Adri, Randy, Andro, dan Ariel itu mengaku sengaja hanya mencetak 225 buah piringan hitam tersebut.

"225 buah tujuannya pingin lihat respons penggemar juga, dan kalau eksklusif dan terbatas kan terasa spesial," kata Giring

Weda Mauve dan Pilihan Uniknya Merilis Album Denial dalam Bentuk Vinyl

"Ini benar-benar buat yang suka koleksi atau bisa jadi juga buat investasi," ujar pelantun Hapus Aku tersebut menambahkan.

225 buah piringan hitam tadi diedarkan lewat tiga tahap melalui toko Monka Magic dan Elevenia. Satu album piringan hitam tersebut dijual dengan harga Rp350 ribu.

Band Nidji akan datangi London

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya