Artis Game of Thrones Ingin Eksploitasi Lumba-lumba Disetop

Maisie Williams.
Sumber :
  • REUTERS/Neil Hall

VIVA.co.id – Pemeran Arya Stark dalam serial hits HBO Game of Thrones, Maisie Williams, terbilang aktif dalam isu sosial serta lingkungan hidup. Terakhir, ia terlibat dalam kampanye konflik antara negara barat dan Timur Tengah.

Cuaca Bumi Makin Panas, 120 Lumba-Lumba Amazon Tewas

Tak berhenti di situ, kini ia terlibat dalam menyuarakan eksploitasi atraksi hewan lumba-lumba. Maisie saat ini didaulat menjadi ambassador untuk Dolphin Project Campaign.

Beberapa waktu ke belakang, ia sempat mengunjungi Taiji, kota pemancingan di Jepang, untuk menyuarakan pergerakannya. Akibat penyalahgunaan, banyak lumba-lumba yang diburu dan dimanfaatkan, baik untuk atraksi, peliharaan pribadi, hingga dijadikan bahan makanan.

5 Hewan Tercerdas di Dunia, Pandai Berkomunikasi hingga Daya Ingat Kuat

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Maisie berbicara melalui portal Skype, langsung dari Jepang, mengenai populasi lumba-lumba yang kini memburuk akibat penangkapan liar. Ia menyuarakan isi hatinya tentang penyalahgunaan tersebut.

"Ada sesuatu yang mengganjal di hatiku. Jika ada sesuatu yang ingin kau perjuangkan, maka hal itu harus dilakukan," ujar Maissie, dilansir dari NME.

2 Lumba-lumba Mati Terinfeksi Flu Burung, Pakar Sebut Risiko Tulari Manusia

Kedatangannya ke Taiji Jepang, menurut Maissie bukanlah sesuatu yang bersifat ofensif demi menyinggung kota pemancingan tersebut. Ia berusaha menyuarakan lumba-lumba ke seluruh dunia.

"Ini bukan tentang Jepang, Taiji, atau orang-orangnya. Aku harus jujur dari dalam hati, bahwa aku melakukan semua ini untuk menyiratkan sifat yang ofensif," kata Maissie.

Aksi Maissie ternyata tak sendirian. Ia turut ditemani publik figur lain seperti Sting dan gitaris grup musik Queen, Brian May.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya