Dukung Ahok, Once Gelar 'Konser' di Rumah Lembang

Ahok dan Once
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Ginanjar Mukti

VIVA.co.id – Penyanyi Elfonda Mekel yang akrab dikenal dengan nama 'Once' menjadi salah satu artis atau pekerja seni yang hadir ke Rumah Lembang hari ini, Selasa, 6 Desember 2016. Ia datang untuk menyampaikan dukungan kepada calon Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Torehan Apik Caleg Artis Pendatang Baru, Tembus Suara Tertinggi hingga Singkirkan Politisi Senior

Selain menyampaikan dukungan, Once yang merupakan mantan vokalis grup band Dewa 19 itu menyanyikan sebuah lagu. Lagu yang ia nyanyikan berjudul 'Generasi', lagu tentang optimisme generasi muda akan masa depan bangsanya.

Lagu tersebut memang belum populer. Namun, akibat kreativitas dari para pendukung Ahok, mereka menyisipkan kata 'Pilih Ahok' dalam setiap jeda nada lagu. Halaman belakang Rumah Lembang, tempat Ahok biasa berkampanye, menjadi arena konser. Once dan para pendukung Ahok bernyanyi saling bersahutan.

Komeng Raih Suara Terbanyak, Ini 10 Artis Indonesia Terpilih Jadi Anggota DPR di Pemilu 2024

Once sendiri menyatakan mendukung Ahok karena menurutnya, baru di masa kepemimpinan Ahok, baik saat menjadi Wakil Gubernur DKI sejak tahun 2012, atau Gubernur DKI pada tahun 2014, perubahan di Jakarta baru terasa.

"Menurut pengalaman saya, Jakarta ini 'gitu-gitu' saja dari dahulu," ujar Once.

22 Caleg Artis yang Lolos Jadi Anggota DPR RI, dari Verrell Bramasta sampai Uya Kuya

Once mengatakan, perubahan itu terutama di bidang transportasi dan penanganan banjir. Menurut Once, ia tinggal di Jakarta sejak tahun 1978. Baru belakangan, kawasan tempatnya tinggal, di Setiabudi Guntur, banjir tak lagi melanda.

"Saya kira banjir akan datang lagi, tapi kok enggak datang-datang," ujar Once.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya