Musisi Band Rock Ini 'Dihantui' Lemmy Motorhead

Motorhead
Sumber :
  • Facebook.com/OfficialMotorhead

VIVA.co.id – Gitaris band rock Motorhead, Phil Campbell, tak bisa berhenti memikirkan mendiang Ian Frasser Kilmister alias Lemmy. Lemmy merupakan pentolan Motorhead yang meninggal dunia, 28 Desember 2015 tahun lalu.

Boys Like Girls Resmi Umumkan Konser di Indonesia, Catat Tanggalnya!

Kepada Planet Rock, Campbell menjelaskan bahwa Lemmy selalu membayangi pikirannya di setiap waktu. Bahkan ia merasa seolah Lemmy masih ada secara nyata sampai saat ini.

"Dia ada di pikiranku setiap waktu. Aku pernah tak bisa tidur pada beberapa malam karena dia seperti ada dan meminta cigarete padaku," ujar Campbell, dilansir dari Teamrock.com.

Band Rock Korea, Xdinary Heroes Gelar Konser Perdana di Jakarta

Dalam wawancara terpisah, Campbell sempat bercerita kenangannya saat pertama kali bertemu Lemmy di tahun 1984. Itu terjadi saat dia mengikuti audisi gitaris Motorhead.

"Aku pergi mengikuti audisi gitaris Motorhead dan ruangannya kecil. Seorang kru memberi Lemmy bass, lalu ia menaikkan volume dan memainkan kunci bass pertama," kata Campbell.

Konser U2 di Sphere Las Vegas, Disuguhi Layar Raksasa yang Canggih

Saat itu, Campbell berpikir bahwa permainan Lemmy bising sekali. Namun demikian, bukannya jengkel, tapi ia malah menyukainya.

"Wow, itu sangatlah berisik! Tapi aku malah menikmatinya. Sejak saat itu, kita selalu beradu kencang dalam memainkan instrumen masing-masing," tutur Campbell.

Lemmy, bassist dan vokalis Motorhead serta ikon rock legendaris, meninggal dunia akibat penyakit kanker yang sudah sulit untuk dioperasi. Sepeninggal Lemmy, kedua personel yang tersisa memutuskan untuk berkiprah di grup lain, seperti Campbell di The Bastards Sons dan drummer Mikkey Dee yang bergabung dengan Scorpions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya